DAIKIN Solution Seminar 2025: Menjawab Tantangan Industri dengan Inovasi Hijau

Daikin Indonesia • 14 Agustus 2025

Menjawab tantangan industri dalam pengembangan bangunan komersial, terkait penciptaan kenyamanan yang sekaligus menitikberatkan kepedulian pada lingkungan yang berkelanjutan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) menyatakan kesiapannya dalam bertransformasi menjadi penyedia solusi hijau yang komprehensif. Hal ini terungkap dalam Solution Seminar yang dihelat DAIKIN dibawah tema besar “Beyond Cooling: Redefining Comfort, Empowering Future” di Jakarta (14/08).


Penyelenggaraan seminar ini sekaligus menandai langkah strategis DAIKIN dalam bertransformasi dengan fokus pada pembangunan infrastruktur berkelanjutan, penerapan teknologi hemat energi, serta pendekatan berbasis siklus hidup. Tujuannya, menghadirkan kenyamanan lebih cerdas sekaligus mengurangi dampak lingkungan serta memberi nilai jangka panjang bagi pengguna B2B (Business to Business).


Sejumlah lebih dari 400 orang menjadi peserta yang terdiri dari konsultan, pengembang, pemilik proyek dan mitra bisnis utama DAIKIN lainnya. Turut menghadirkan pembicara dari beberapa ahli terkait bidang HVAC, paparan materi meliputi berbagai topik. Diantaranya trend pasar, regulasi green & smart building, berikut dengan berbagai solusi hijau dari DAIKIN.


Disela-sela seminar, peserta pun berkesempatan berinteraksi langsung untuk lebih mengenal ragam inovasi solusi hijau DAIKIN dengan ditemani tenaga ahli DAIKIN yang siap memberi penjelasan. Diantaranya inovasi terbaru VRV 6, seri AC hunian DAIKIN Nusantara Prestige hingga penggunaan HVAC Support Tools untuk mendukung konsep tata udara bangunan Green Design.


Melalui kegiatan ini, DAIKIN menegaskan komitmennya sebagai mitra strategis bagi kebutuhan bangunan komersial yang menyediakan solusi tata udara dengan perhatian pada lingkungan yang berkelanjutan. Dengan regulasi ramah lingkungan sebagai tantangan masa depan yang sejalan dengan visi DAIKIN untuk kehidupan lebih baik dari udara yang melahirkan berbagai inovasi, DAIKIN berupaya memberi definisi baru pada kenyamanan dengan memberdayakan masa depan lebih baik bagi industri serta masyarakat.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 13 September 2025
PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) menyatakan kesiapannya dalam meningkatkan kolaborasi dengan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU). Hal ini dilakukan dalam upaya pengembangan kompetensi teknisi tata udara di Indonesia. “Peningkatan kompetensi diperlukan mengingat peran sentral teknisi sejalan dengan perkembangan dan tantangan industri tata udara, khususnya di Indonesia,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia berbicara di tengah penyelenggaraan APITU Berbagi XIII di ROBINSON Resort Cisarua, Bogor (13/08). Menurutnya, karena posisi teknisi yang langsung berhadapan dengan pengguna dalam alur bisnis solusi industri ini. “Dengan posisinya ini, teknisi memiliki peran sentral terkait dengan kepuasan pengguna,” ujarnya. Lebih lanjut Shinji Miyata menuturkan, kolaborasi DAIKIN dengan APITU dalam peningkatan kompetensi teknisi telah terjalin lama. Mulai dari berbagai pelatihan sepanjang tahun dengan pokok bahasan seturut kebutuhan teknisi, hingga pemanfaatan fasilitas pelatihan DAIKIN yang terdapat pada kantor cabangnya bagi pelaksanaan uji kompetensi APITU. Pada berbagai kolaborasi nyata dengan APITU bagi peningkatan kompetensi teknisi inilah, menurut Shinji Miyata lagi, DAIKIN berkomitmen terus mengembangkannya secara berkelanjutan di masa mendatang. Seturut dengan program pemerintah Indonesia yang terus mendorong standarisasi kompetensi tenaga kerja yang tersertifikasi di masing-masing bidangnya termasuk perangkat pendingin dan tata udara.
29 Agustus 2025
Ikuti DAIKIN TikTok Contest untuk dapatkan kesempatan menangkan hadiah menarik dengan mengikuti syarat dan ketentuan dibawah ini: Follow akun TikTok @DAIKINIndonesiaOfficial dan pastikan akun TikTok yang kamu miliki terbuka untuk publik/tidak di private. Buat video TikTok bersama hewan peliharan kamu dan ceritakan kenapa kamu harus menang untuk dapetin hadiah Air Purifier DAIKIN, serta WAJIB menggunakan Filter DAIKIN yang bisa di download DISINI dengan durasi maksimal 2 menit. Ajak dan tag minimal 3 teman kamu buat ikutan tantangan ini. Pastikan untuk menggunakan hastag #DAIKINChallengeID dan #DAIKINFreshAir pada caption. Periode kontes akan berlangsung dari 29 Agustus – 17 September 2025 . Konten video yang dibuat sifatnya WAJIB untuk tidak mengandung SARA dan tidak menjatuhkan/membandingkan dengan merek lain yang serupa. Pastikan video yang kamu buat bisa dilihat oleh publik dan akun TIDAK di private. Video yang dibagikan harus asli dan dibuat sendiri oleh peserta. DAIKIN berhak mendiskualifikasi konten video yang tidak pantas, menyinggung atau menjiplak. Pemilihan pemenang akan dilakukan oleh pihak DAIKIN dan keputusan yang diumumkan tidak bisa diubah sesuai ketentuan dari DAIKIN. 5 PEMENANG TERPILIH akan mendapatkan hadiah menarik dengan total senilai 5 JUTA RUPIAH dan detail masing-masing hadiah yang akan diterima sebagai berikut: Pemenang Utama: 1 unit Air Purifier MC55UVM + saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang Ke-2: Saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang Ke-3: Saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang Ke-4: Saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang ke-5: Saldo e-wallet IDR 500.000 
oleh Daikin Indonesia 23 Agustus 2025
PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menggelar kompetisi tingkat nasional bagi para teknisi tata udara di National Training Center DAIKIN di Jakarta (23/08). Bertajuk 5th National Service Skill Competition, puncak kompetisi tahunan bagi teknisi internal DAIKIN dan para mitra service-nya ini diikuti 40 peserta yang terpilih sebelumnya dari berbagai tahapan penyisihan. Sebagai ajang kompetisi teknisi DAIKIN tertinggi di Indonesia, penyelenggaraannya didesain dengan dua tujuan utama. Pertama, menjadi evaluasi berkesinambungan DAIKIN atas ketrampilan teknisi. Selain itu, menciptakan lingkungan kompetitif yang mendorong para teknisi terus mengasah kemampuan, sejalan komitmen DAIKIN menghadirkan standar layanan terbaik. “Lebih dari ajang adu keterampilan. Kompetisi ini menjadi simbol komitmen DAIKIN membangun generasi teknisi yang siap bersaing di tingkat global,” ujar shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. Pernyataan ini tak lepas dari keberadaan kompetisi sebagai sarana seleksi teknisi untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi yang sama di tingkat ASEAN dan Oceania di Thailand.  Format kompetisi berlangsung ketat dengan empat materi utama. Mulai dari paper test, troubleshooting, brazing serta customer service. Setiap kategori dirancang untuk menggali kemampuan teknis sekaligus keterampilan komunikasi yang merupakan kunci dalam memberi pelayanan prima. Sebagai apresiasi atas dedikasi dan keterampilan para peserta, DAIKIN memberikan empat kategori penghargaan dalam ajang ini yang masing-masing mewakili kemampuan terbaik pada tiap bidang yang dikompetisikan. Keempatnya yaitu The Best Customer Service, The Best Brazing, The Best Troubleshooting, dan The Best All Competition.

Book a Service Today