3 THINGS TO KNOW BEFORE BUYING AIR CONDITIONING (AC)

Daikin • Okt 26, 2016
AC is which one of the important components to make the atmosphere of the room more comfortable. There are several things that must be considered when we'll buy a new air conditioner, such as:

1. Select AC type As Needed

Selection of AC should be adjusted to the condition of the house or room. there are three most common types of air conditioning, distinguished from the function and effectiveness. Choose appropriate.

Window units, are mounted through a hole in the wall. Large houses or buildings typically use this type of air conditioning due to the spread of the cold temperatures cooler and evenly.

Wall units, air conditioning this type mounted against the wall. Suitable for a large room in the house such as the living room, family room or master suite.

Portable units, is AC which is not mounted on a wall or a window that can be moved from one room to another. Although it is quite practical, the cold air is usually not too pronounced when placed in a large room and a lot of people. This AC type is more suitable placed in the room, or to a small house.

2. External Factors

Air conditioning cooling capacity very influenced by many factors. Among them the size of the room, the number of window, the doors, number of family members, equipment and energy consumption in the home. Many more people, it would require AC power greater.

3. Large Electricity Needed

You have to adjust the electrical power in the house with AC electric current flowed. Think of how much electricity costs to be paid to the use of air conditioning. If you had the electricity bill could swell because the air conditioning, you should think twice about using it.

AC which energy saving as possible the price will be more expensive than a regular AC, but think about the long-term benefits. Your electricity bill will be much less expensive per day, making it suitable for those who want to save money.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 23 Apr, 2024
Denpasar, 22 April - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) bermitra dengan CV Dian Mandiri meresmikan pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbarunya di Denpasar, Bali (22/4). “Hadirnya DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri menegaskan langkah DAIKIN dalam memperluas pemasaran AC Home Central sebagai solusi pendingin udara yang berfokus pada hunian kelas premium dan bangunan light commercial bagi masyarakat Bali,” ujar Shinji Miyata, President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada seremoni peresmian showroom DAIKIN Proshop tersebut. Lebih lanjut dikatakannya, pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru ini sekaligus menjadi bagian upaya DAIKIN dalam mempertegas langkah ekspansinya bagi pemasaran lini produk premium AC Home Central di Indonesia. Dengan pembukaan showroom AC premium terbaru ini, perusahaan AC asal Jepang ini terhitung telah memiliki 36 DAIKIN Proshop Showroom yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. AC Home Central DAIKIN yang menjadi lini produk utama dalam DAIKIN Proshop Showroom sendiri merupakan penyejuk udara kelas premium yang ditujukan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial seperti café dan restoran. Tak cuma menawarkan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang membuatnya dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor, AC Home Central DAIKIN memiliki ragam pilihan desain unit indoor yang dapat membaur pada ruang dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang. Sementara dari sisi kenyamanan, bersama dengan kesejukan yang dibawanya, AC DAIKIN Home Central juga memiliki kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam ruang berikut dengan filtrasi berlapis untuk mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan. “Hal inilah diantaranya yang membuat AC Home Central DAIKIN semakin menjadi pilihan bagi hunian maupun bangunan light commercial. Utamanya bagi pengaplikasian pada ruang yang membutuhkan perhatian pada penjagaan tingkat kelembapan,” ujar Shinji Miyata lagi. Terkait dengan lokasi, DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri menempati bangunan rumah toko (ruko) dua lantai pada Komplek Pertokoan Ngurah Rai di bilangan Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta No. 28 Denpasar, Bali. Selain berada di jalur utama menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, lokasi ini dipilih dengan pertimbangan jaraknya yang dekat dengan destinasi kuliner dan pembangunan berbagai proyek baru yang ramai pengunjung. “Keberadaannya di wilayah strategis seturut harapan besar kami pada kehadirannya. Memberikan layanan solusi tata udara premium yang lengkap dengan cepat dan tepat bagi masyarakat di wilayah Bali,” ujar Desira Triyanti, pemilik DAIKIN Proshop Dian Mandiri di sela-sela peresmian. Lebih dari kelengkapan produk AC Home Central yang ada didalamnya, lanjut Desira Triyanti, aspek solusi lengkap pada DAIKIN Proshop Showroom ini juga menyentuh hingga layanan bagi pengunjung dan pengguna. Mulai dari pendampingan konsultan profesional yang memberikan rekomendasi solusi tata udara yang tepat bagi pengunjung, teknisi tersertifikasi DAIKIN untuk instalasi dan pemeliharaan hingga layanan purna jual. Membuatnya semakin istimewa, seluruh konsumen DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri akan mendapatkan layanan purna jual 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central miliknya. “Kelengkapan layanan ini didesain sesuai dengan visi DAIKIN Proshop Showroom untuk menjadi destinasi utama bagi solusi tata udara premium. Bagi hunian maupun pendukung kegiatan bisnisnya,” ujar Desira Triyanti. Lebih lanjut ia menyatakan optimismenya terkait penerimaan positif dari masyarakat terkait pembukaan DAIKIN Proshop Showroom CV Dian Mandiri. Dukungan produk inovatif dan layanan yang disiapkan didalamnya, bersanding dengan pengalaman panjang CV Dian Mandiri pada industri solusi tata udara. Memulai debutnya pada tahun 1994 sebagai kontraktor, perusahaan ini tumbuh dengan melakukan pengembangan untuk memberikan layanan bagi kebutuhan ventilasi dan pendingin udara pada tahun 2010. Beranjak kemudian menjadi bagian dari dealer DAIKIN Proshop di tahun 2022. “Kami bangga dapat bermitra dengan CV Dian Mandiri yang memiliki rekam jejak dan reputasi baik sepanjang perjalanannya. Kesamaan komitmen dan semangat untuk bersama berkembang melalui keberadaan DAIKIN Proshop showroom ini akan menjadi modal besar bagi kesuksesan lebih tinggi yang dicapai dari pelayanan terbaik yang dihadirkannya,” pungkas Shinji Miyata.
oleh Daikin Indonesia 24 Mar, 2024
Medan – Menapak penghujung kuartal pertama tahun ini, PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) tampak justru semakin ekspansif dalam pengembangan bisnisnya. Di Medan, hal ini setidaknya terlihat dari langkah perusahaan pendingin udara (airconditioner – AC) asal Jepang ini menambah keberadaan DAIKIN Proshop Showroom yang resmi beroperasi pada hari ini (24/3). Bermitra dengan CV Sigma Hitech Solution, keberadaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru di Medan ini menjadi penegasan langkah DAIKIN dalam memperluas pemasaran AC DAIKIN Home Central . Ini merupakan lini produk AC DAIKIN yang dikembangkan menjadi solusi tata udara bagi hunian premium dan bangunan light commercial. “Hadirnya DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution bakal memperkuat kehadiran DAIKIN dalam memberikan solusi tata udara premium yang menggabungkan kenyamanan udara dan estetika, dengan ketepatan dan kecepatan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Medan dan sekitarnya,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada pembukaan showroom DAIKIN Proshop tersebut. Pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru ini menjadikan DAIKIN terhitung telah memiliki 35 showroom premium di seluruh Indonesia. DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution sendiri menempati sebuah bangunan yang berada di Ruko Grand Cemara Asri No. 88AQ, Medan. Pilihan lokasi ini, tak lepas dari keberadaannya yang berdekatan dengan kawasan hunian premium, perkantoran dan pusat kuliner yang ramai pengunjung. “Pilihan lokasi strategis ini harapannya dapat memberi kemudahan dan kecepatan pelayanan bagi masyakarat Medan dan sekitarnya untuk mendapatkan solusi tata udara premium,” ujar Efendy, pemilik DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech di sela-sela acara peresmian. Memasuki showroom DAIKIN Proshop ini tak bakal terasa seperti layaknya berkunjung ke sebuah toko. Pasalnya, dari sisi penataan interior, showroom ini dibuat benar menyerupai tata berbagai ruangan dalam hunian. Ragam produk AC Home Central DAIKIN tampak terpasang, pada berbagai sisi sesuai kebutuhan, menambah keindahan tata interior keseluruhan ruang. Keindahan tampilan ini tak lepas dari berbagai ragam pilihan desain unit indoor pada seri AC Home Central DAIKIN. Menjadi lini premium AC DAIKIN, keunggulan desain ini bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor. Bersanding dengan pesona desainnya, predikat premium pada AC DAIKIN ini juga didapat dari kemampuannya. Tak hanya mengandalkan kendali suhu untuk mengalirkan kesejukan, AC premium DAIKIN ini juga memiliki kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara. Selain kenyamanan pada permukaan kulit, keunggulan ini membuatnya dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam ruang. Hal ini pulalah yang membuat AC DAIKIN berjenis VRV menjadi pilihan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial, seperti café dan restoran, yang membutuhkan perhatian pada penjagaan tingkat kelembapan. Lebih lanjut terkait kenyamanan kunjungan yang ditawarkan showroom DAIKIN Proshop ini, mengimbangi kenyamanan interior didalamnya, CV Sigma Hitech Solution pun menyediakan layanan lengkap didalamnya. Mulai dari konsultasi dengan konsultan profesional untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan calon pengguna, teknisi tersertifikasi bagi instalasi serta pemeliharaan, hingga layanan purna jual. “Kelengkapan layanan ini disediakan sesuai dengan visi DAIKIN Proshop Showroom sebagai destinasi utama bagi masyarakat yang menginginkan solusi tata udara premium bagi kebutuhan hunian dan bangunan light commercial,” ujar Efendy. Yang membuatnya semakin istimewa, seluruh konsumen DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution akan mendapatkan layanan purna jual 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central miliknya. Bicara tentang pilihan kolaborasi DAIKIN dengan CV Sigma Hitech Solution, menurut Shinji Miyata, tak lepas dari rekam jejak perusahaan ini yang telah lama bergerak dalam industri solusi tata udara. CV Sigma Hitech Solution tercatat telah memiliki pengalaman di industri ini selama 25 tahun sejak mulai berdiri pada tahun 1999. Kemitraan dengan DAIKIN sendiri terjalin pada tahun 2020 sejak bergabung menjadi salahsatu dealer DAIKIN dan semakin berkembang hingga tahun 2023 CV Sigma Hitech Solution bergabung dengan DAIKIN Proshop. “Kami bangga dapat bermitra dengan CV Sigma Hitech Solution yang memiliki rekam jejak dan reputasi tinggi sepanjang perjalanannya. Semoga kesamaan komitmen untuk bersama berkembang dalam menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Medan dan sekitarnya melalui kehadiran showroom DAIKIN Proshop ini akan menjadi modal besar untuk menuai respon positif dari masyarakat sekitar,” pungkas Shinji Miyata.
oleh Daikin Indonesia 20 Mar, 2024
DAIKIN menjadi perusahaan teratas yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, utamanya pekerja rentan di Indonesia. Hal ini diungkap Zainudin selaku Direktur Kepesertaan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Jakarta hari ini (20/03). Pernyataan ini merujuk pada aksi sosial yang dilakukan grup usaha perusahaan solusi tata udara asal Jepang ini, PT. Daikin Manufacturing Indonesia, berupa pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan bagi kelompok masyarakat pekerja rentan di Indonesia. “Kepedulian DAIKIN ini membuat rekor baru sebagai korporasi dengan kontribusi terbesar pada pekerja rentan di Indonesia hingga saat ini,” ujar Zainudin. Pemberian jaminan sosial bagi pekerja rentan ini sendiri berjalan melalui pilar inisiatif sosial DAIKIN di Indonesia, Roda-Roda Ramadan. Sebelumnya agenda sosial tahunan DAIKIN yang dihelat pada bulan Ramadan ini, berjalan melalui pemberian paket Sembilan bahan pokok pada kelompok masyarakat yang membutuhkan di sekitar area kantor perwakilan DAIKIN di seluruh Indonesia. Pergeseran fokusnya pada tahun ini, lebih dilatarbelakangi kepedulian pada isu sosial yang lebih dekat dengan perekonomian pekerja. “Sebagai pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri dengan tingkat penghasilan minim, kelompok pekerja rentan memiliki tingkat resiko ekonomi tinggi,” ujar Too Wee Yun, Presiden Direktur PT. Daikin Manufacturing Indonesia. “Harapannya, dukungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini memberikan kebahagiaan bagi pekerja rentan yang biasanya juga merupakan tulang punggung bagi ekonomi keluarga,” ujarnya lagi. Sebagai wujud nyatanya, dana sejumlah 2,5 milyar disalurkan PT. Daikin Manufacturing Indonesia menjadi dukungan bagi program BPJS Ketenagakerjaan bertajuk Program Perlindungan Pekerja Rentan. Dukungan dana inilah yang kemudian dikonversi menjadi perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 12,401 pekerja rentan di Indonesia. Turut hadir dalam acara serah terima tersebut, Budi Mulia selaku direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia dan Giam Tee Kiat selaku Presiden Direktur PT. Daikin Applied Solutions Indonesia sebagai grup usaha DAIKIN yang fokus dalam penjualan produk dan layanan purna jualnya di Indonesia, menyatakan dukungannya pada aksi sosial ini. Kontribusi sosial ini mengimbangi kepercayaan besar masyarakat Indonesia yang membawa DAIKIN menjadi pilihan utama bagi solusi tata udara,” ujar Budi Mulia. Hal ini, menurutnya lagi, selaras dengan semangat besar DAIKIN dalam beroperasi di tiap negara. Merefleksikan semangat DAIKIN sebagai perusahaan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Lebih lanjut terkait dengan aksi kepedulian PT. Daikin Manufacturing Indonesia pada pekerja rentan ini, Zainudin menyatakan, hal ini merefleksikan kolaborasi sinergis antara dunia usaha dengan pemerintah dalam penanganan berbagai isu sosial dengan skala besar yang masih membutuhkan perhatian dari berbagai pemangku kepentingan. “Kami berharap, dukungan PT. Daikin Manufacturing Indonesia ini dapat menginspirasi bagi tumbuhnya kolaborasi lebih luas dari berbagai pihak untuk menjadi sebuah gerakan besar dalam kepedulian dengan keberadaan pekerja rentan di Indonesia,” pungkas Zainudin.
Postingan Lainnya

Book a Service Today

Share by: