Mengapa Memilih Daikin ProShop

Creata Indonesia • Okt 15, 2020

Daikin Airconditioning Indonesia meresmikan Daikin ProShop Indonesia sejak tahun 2015. Daikin Proshop Indonesia sendiri bekerja sama dengan dealer resminya, hadir memberikan solusi AC khususnya AC Home Central. Dalam hal ini konsumen tidak perlu khawatir, dealer resmi Daikin Proshop Indonesia selain sudah tersertifikasi dalam memberikan solusi AC juga menerapkan metode khususnya yang dikenal dengan Kaidan Method atau Metode Kaidan.


Metode Kaidan meliputi 12 tahapan dalam proses perancangan dan pemasangan AC, yang bertujuan untuk memastikan bahwa kinerja AC beroperasi secara maksimal, langkah ini meliputi:


  1. Koordinasi design 
  2. Instalasi Pipa
  3. Instalasi Indoor Unit
  4. Instalasi gantungan dan pipa pembuangan
  5. Pengelasan
  6. Instalasi Outdoor
  7. Vacuum dan Test Tekan
  8. Pengisian Freon
  9. Test Commisioning
  10. Operation manual
  11. Daikin Supervisi
  12. Dokumen serah terima


Sejak diresmikannya Daikin Proshop Indonesia, tercatat 34 dealer resmi yang telah bergabung dengan Daikin Proshop di Indonesia, dengan total 15 Showroom yang dapat dijumpai dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Medan dan akan menyusul di area Batam. Di tahun 2020 hingga 2021 ini Daikin Proshop Indonesia sendiri menargetkan keseluruhan total showroom yaitu sebanyak 34 showroom.


Daikin Profesional Shop atau disingkat Proshop memberikan Layanan yang bersifat one stop solution. Artinya Proshop tidak hanya menjual unit tetapi juga memberikan layanan konsultasi desain Air Conditioning dan pemasangan berkualitas. Sebab, produk AC dengan kualitas baik perlu dipasang dengan standar pemasangan yang benar dan teknisi terlatih agar kinerja atau performa unit AC yang dihasilkan maksimal.


Di Proshop ini Daikin juga ingin memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki AC Home Central yang saat ini belum cukup terakomodir. Masyarakat tidak sepenuhnya paham kemana harus membeli AC Home Central. Kala itu secara umum belum ada gerai penjual AC yang mengaplikasikan konsep AC Home Central sehingga Daikin perlu menyediakannya melalui showroom Daikin Proshop.


Setiap Daikin ProShop menawarkan empat nilai lebih bagi konsumen. Yakni, garansi kompresor yang lebih panjang hingga lima tahun, satu tahun garansi pemasangan, pemeliharaan dan layanan purna jual 1x24 jam dengan syarat dan kondisi berlaku serta setiap unit yang dipasang oleh Daikin ProShop juga mendapatkan supervisi dari Daikin. 

Perlu diketahui pula, konsep ProShop di Indonesia merupakan bagian dari layanan Daikin secara global. Indonesia adalah negara ke-9 yang memiliki Daikin Proshop setelah Jepang, China, Hongkong, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. 

Melalui Daikin Proshop, Daikin ingin meningkatkan AC hunian dari split-wall menjadi AC Home Central, sebuah sistem pendingin udara yang dapat dikombinasikan dengan filter udara untuk menyaring udara, sehingga kualitas udara di dalam ruangan menjadi lebih sehat serta hemat energi. Kunjungi Daikin Proshop Indonesia dan temukan lokasi dealer terdekat Anda.



DAIKIN PROSHOP

You might also like

oleh Daikin Indonesia 29 Apr, 2024
Dapatkan AC DAIKIN Inverter baru Anda cuma 670 ribu dengan pembelian melalui Home Credit. Setiap pembelian paket AC ini akan dilengkapi intalasi dengan pipa DAIKIN (DSP). Syarat dan ketentuan bisa Anda lihat pada penjelasan dibawah ini: Periode promo mulai dari 1 Mei - 30 Juli 2024 Promo hanya berlaku di Dealer i-SHOP tertentu* Promo hanya berlaku untuk pembelian oleh konsumen perorangan (tidak berlaku untuk pembelian Grosir, Sub Dealer, Proyek / Intitusi) Promo hanya berlaku bagi konsumen yang telah memenuhi syarat pengajuan pada aplikasi Home Credit Indonesia (HCI) Promo hanya berlaku untuk tipe: ZETA (FTKZ) / STAR (FTKC) / FLASH (FTKQ) / EVO (FTKF) / MULTI-S + Paket Instalasi Pipa DAIKIN (DSP) + 1x Cuci AC Anda dapat mengikuti langkah berikut agar bisa menggunakan promo ini menggunakan Home Credit: Unduh Aplikasi “Home Credit - Cicilan & Pinjaman” pada Play Store / App Store. Buka aplikasinya, lakukan registrasi pada aplikasi Home Credit Indonesia. Jika konsumen layak mengajukan cicilan, datangi toko yang sudah bekerja sama dengan HCI dan bertemu Sales Agent HCI untuk proses lebih lanjut. Sales Agent HCI akan membantu konsumen dalam proses pengambilan kredit HCI.
oleh Daikin Indonesia 23 Apr, 2024
Denpasar, 22 April - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) bermitra dengan CV Dian Mandiri meresmikan pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbarunya di Denpasar, Bali (22/4). “Hadirnya DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri menegaskan langkah DAIKIN dalam memperluas pemasaran AC Home Central sebagai solusi pendingin udara yang berfokus pada hunian kelas premium dan bangunan light commercial bagi masyarakat Bali,” ujar Shinji Miyata, President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada seremoni peresmian showroom DAIKIN Proshop tersebut. Lebih lanjut dikatakannya, pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru ini sekaligus menjadi bagian upaya DAIKIN dalam mempertegas langkah ekspansinya bagi pemasaran lini produk premium AC Home Central di Indonesia. Dengan pembukaan showroom AC premium terbaru ini, perusahaan AC asal Jepang ini terhitung telah memiliki 36 DAIKIN Proshop Showroom yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. AC Home Central DAIKIN yang menjadi lini produk utama dalam DAIKIN Proshop Showroom sendiri merupakan penyejuk udara kelas premium yang ditujukan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial seperti café dan restoran. Tak cuma menawarkan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang membuatnya dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor, AC Home Central DAIKIN memiliki ragam pilihan desain unit indoor yang dapat membaur pada ruang dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang. Sementara dari sisi kenyamanan, bersama dengan kesejukan yang dibawanya, AC DAIKIN Home Central juga memiliki kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam ruang berikut dengan filtrasi berlapis untuk mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan. “Hal inilah diantaranya yang membuat AC Home Central DAIKIN semakin menjadi pilihan bagi hunian maupun bangunan light commercial. Utamanya bagi pengaplikasian pada ruang yang membutuhkan perhatian pada penjagaan tingkat kelembapan,” ujar Shinji Miyata lagi. Terkait dengan lokasi, DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri menempati bangunan rumah toko (ruko) dua lantai pada Komplek Pertokoan Ngurah Rai di bilangan Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta No. 28 Denpasar, Bali. Selain berada di jalur utama menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, lokasi ini dipilih dengan pertimbangan jaraknya yang dekat dengan destinasi kuliner dan pembangunan berbagai proyek baru yang ramai pengunjung. “Keberadaannya di wilayah strategis seturut harapan besar kami pada kehadirannya. Memberikan layanan solusi tata udara premium yang lengkap dengan cepat dan tepat bagi masyarakat di wilayah Bali,” ujar Desira Triyanti, pemilik DAIKIN Proshop Dian Mandiri di sela-sela peresmian. Lebih dari kelengkapan produk AC Home Central yang ada didalamnya, lanjut Desira Triyanti, aspek solusi lengkap pada DAIKIN Proshop Showroom ini juga menyentuh hingga layanan bagi pengunjung dan pengguna. Mulai dari pendampingan konsultan profesional yang memberikan rekomendasi solusi tata udara yang tepat bagi pengunjung, teknisi tersertifikasi DAIKIN untuk instalasi dan pemeliharaan hingga layanan purna jual. Membuatnya semakin istimewa, seluruh konsumen DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri akan mendapatkan layanan purna jual 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central miliknya. “Kelengkapan layanan ini didesain sesuai dengan visi DAIKIN Proshop Showroom untuk menjadi destinasi utama bagi solusi tata udara premium. Bagi hunian maupun pendukung kegiatan bisnisnya,” ujar Desira Triyanti. Lebih lanjut ia menyatakan optimismenya terkait penerimaan positif dari masyarakat terkait pembukaan DAIKIN Proshop Showroom CV Dian Mandiri. Dukungan produk inovatif dan layanan yang disiapkan didalamnya, bersanding dengan pengalaman panjang CV Dian Mandiri pada industri solusi tata udara. Memulai debutnya pada tahun 1994 sebagai kontraktor, perusahaan ini tumbuh dengan melakukan pengembangan untuk memberikan layanan bagi kebutuhan ventilasi dan pendingin udara pada tahun 2010. Beranjak kemudian menjadi bagian dari dealer DAIKIN Proshop di tahun 2022. “Kami bangga dapat bermitra dengan CV Dian Mandiri yang memiliki rekam jejak dan reputasi baik sepanjang perjalanannya. Kesamaan komitmen dan semangat untuk bersama berkembang melalui keberadaan DAIKIN Proshop showroom ini akan menjadi modal besar bagi kesuksesan lebih tinggi yang dicapai dari pelayanan terbaik yang dihadirkannya,” pungkas Shinji Miyata.
oleh Daikin Indonesia 24 Mar, 2024
Medan – Menapak penghujung kuartal pertama tahun ini, PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) tampak justru semakin ekspansif dalam pengembangan bisnisnya. Di Medan, hal ini setidaknya terlihat dari langkah perusahaan pendingin udara (airconditioner – AC) asal Jepang ini menambah keberadaan DAIKIN Proshop Showroom yang resmi beroperasi pada hari ini (24/3). Bermitra dengan CV Sigma Hitech Solution, keberadaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru di Medan ini menjadi penegasan langkah DAIKIN dalam memperluas pemasaran AC DAIKIN Home Central . Ini merupakan lini produk AC DAIKIN yang dikembangkan menjadi solusi tata udara bagi hunian premium dan bangunan light commercial. “Hadirnya DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution bakal memperkuat kehadiran DAIKIN dalam memberikan solusi tata udara premium yang menggabungkan kenyamanan udara dan estetika, dengan ketepatan dan kecepatan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Medan dan sekitarnya,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada pembukaan showroom DAIKIN Proshop tersebut. Pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru ini menjadikan DAIKIN terhitung telah memiliki 35 showroom premium di seluruh Indonesia. DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution sendiri menempati sebuah bangunan yang berada di Ruko Grand Cemara Asri No. 88AQ, Medan. Pilihan lokasi ini, tak lepas dari keberadaannya yang berdekatan dengan kawasan hunian premium, perkantoran dan pusat kuliner yang ramai pengunjung. “Pilihan lokasi strategis ini harapannya dapat memberi kemudahan dan kecepatan pelayanan bagi masyakarat Medan dan sekitarnya untuk mendapatkan solusi tata udara premium,” ujar Efendy, pemilik DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech di sela-sela acara peresmian. Memasuki showroom DAIKIN Proshop ini tak bakal terasa seperti layaknya berkunjung ke sebuah toko. Pasalnya, dari sisi penataan interior, showroom ini dibuat benar menyerupai tata berbagai ruangan dalam hunian. Ragam produk AC Home Central DAIKIN tampak terpasang, pada berbagai sisi sesuai kebutuhan, menambah keindahan tata interior keseluruhan ruang. Keindahan tampilan ini tak lepas dari berbagai ragam pilihan desain unit indoor pada seri AC Home Central DAIKIN. Menjadi lini premium AC DAIKIN, keunggulan desain ini bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor. Bersanding dengan pesona desainnya, predikat premium pada AC DAIKIN ini juga didapat dari kemampuannya. Tak hanya mengandalkan kendali suhu untuk mengalirkan kesejukan, AC premium DAIKIN ini juga memiliki kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara. Selain kenyamanan pada permukaan kulit, keunggulan ini membuatnya dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam ruang. Hal ini pulalah yang membuat AC DAIKIN berjenis VRV menjadi pilihan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial, seperti café dan restoran, yang membutuhkan perhatian pada penjagaan tingkat kelembapan. Lebih lanjut terkait kenyamanan kunjungan yang ditawarkan showroom DAIKIN Proshop ini, mengimbangi kenyamanan interior didalamnya, CV Sigma Hitech Solution pun menyediakan layanan lengkap didalamnya. Mulai dari konsultasi dengan konsultan profesional untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan calon pengguna, teknisi tersertifikasi bagi instalasi serta pemeliharaan, hingga layanan purna jual. “Kelengkapan layanan ini disediakan sesuai dengan visi DAIKIN Proshop Showroom sebagai destinasi utama bagi masyarakat yang menginginkan solusi tata udara premium bagi kebutuhan hunian dan bangunan light commercial,” ujar Efendy. Yang membuatnya semakin istimewa, seluruh konsumen DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution akan mendapatkan layanan purna jual 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central miliknya. Bicara tentang pilihan kolaborasi DAIKIN dengan CV Sigma Hitech Solution, menurut Shinji Miyata, tak lepas dari rekam jejak perusahaan ini yang telah lama bergerak dalam industri solusi tata udara. CV Sigma Hitech Solution tercatat telah memiliki pengalaman di industri ini selama 25 tahun sejak mulai berdiri pada tahun 1999. Kemitraan dengan DAIKIN sendiri terjalin pada tahun 2020 sejak bergabung menjadi salahsatu dealer DAIKIN dan semakin berkembang hingga tahun 2023 CV Sigma Hitech Solution bergabung dengan DAIKIN Proshop. “Kami bangga dapat bermitra dengan CV Sigma Hitech Solution yang memiliki rekam jejak dan reputasi tinggi sepanjang perjalanannya. Semoga kesamaan komitmen untuk bersama berkembang dalam menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Medan dan sekitarnya melalui kehadiran showroom DAIKIN Proshop ini akan menjadi modal besar untuk menuai respon positif dari masyarakat sekitar,” pungkas Shinji Miyata.
Postingan Lainnya

Book a Service Today

Share by: