DAIKIN Helat Pelatihan dan Instalasi AC Nusantara Prestige Bagi Teknisi Solo dan Sekitarnya
Komitmen terhadap pengembangan kompetensi sumber daya teknisi kembali ditunjukkan PT Daikin Airconditioning Indonesia. Terbaru, sejalan dengan langkah terus memperluas penggunaan AC Nusantara Prestige sebagai seri AC hunian perdana buatan Indonesia, DAIKIN menghelat pelatihan bagi para teknisi di Solo dan area sekitarnya. Diikuti sejumlah total 180 peserta, acara ini berlangsung pada 31 Oktober 2025.
Dalam penyelenggaraannya, rangkaian materi mencakup tiga hal besar. Pertama, pengenalan perusahaan termasuk perkembangannya berikut dengan kapabilitas pabrik baru DAIKIN di Cikarang yang menjadi pusat produksi AC Nusantara Prestige. Disamping itu, peserta juga mendapat pengenalan komprehensif terkait tiga model dalam AC Nusanatara Prestige.
Tak berhenti hingga disana, peserta juga mendapat materi pelatihan teknis. Terkait penanganan instalasi produk AC Nusantara Prestige, air unit balancing, berikut dengan penanganan permasalahan yang mungkin bakal dihadapi. Dalam acara yang sama, DAIKIN juga memberikan materi terkait dasar-dasar keselamatan kerja yang dihelat berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.
Tercatat hadir sebagai peserta, diantaranya anggota dua asosiasi besar yang melingkupi tenaga ahli dan teknisi refrigerasi serta tata udara. Keduanya yaitu ASISI dan APITU. Disamping pula, para teknisi freelance serta dari mitra dealer DAIKIN. Selain dari jumlah peserta, tingginya minat terhadap kegiatan ini ditunjukkan dari kehadiran peserta yang berasal area di sekitar wilayah Solo Raya. Termasuk didalamnya yaitu Sragen, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen, hingga Grobogan.
Untuk meningkatkan interaksi dan pemahaman praktis, acara juga diselingi kegiatan Trouble Shooting Fun Games, yang memungkinkan peserta mencoba langsung skenario penanganan masalah teknis secara cepat. Selain itu, dilakukan prosesi Barashi sebagai bentuk kebersamaan dan penghargaan atas kontribusi para teknisi selama ini.
Sesi tanya jawab berjalan aktif. Beberapa topik yang banyak ditanyakan antara lain:
- Prosedur klaim garansi untuk unit Nusantara Prestige
- Standar keselamatan pada instalasi jalur listrik AC
- Teknik pemasangan unit indoor dan outdoor pada dinding bangunan
- Nilai TKDN dan manfaatnya bagi teknisi maupun konsumen
Melalui penyelenggaraan pelatihan ini, DAIKIN berharap para teknisi semakin memiliki keahlian dalam penanganan AC DAIKIN Nusantara Prestige dengan standar terbaik untuk kepuasan konsumen. Ke depan, DAIKIN akan terus memperluas program pelatihan serupa sejalan dengan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna AC DAIKIN di seluruh Indonesia.
You might also like



