Lewat Roda-Roda Ramadan, DAIKIN Salurkan Donasi 1,25 Milyar

Daikin Indonesia • 1 April 2023

 

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menggelar Roda-Roda Ramadan. Menjadi salahsatu agenda tahunan corporate social responsibility (CSR) perusahaan solusi tata udara asal Jepang ini, donasi senilai 1,25 milyar didistribusikan pada penyelenggaraannya yang berlangsung serentak menjangkau 17 area di Indonesia pada 1 April lalu.

 

“Berdiri, tumbuh dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, menjadi tanggung jawab DAIKIN pula untuk dapat lebih berkontribusi dalam bidang sosial kemasyarakatan,” ujar Ching Khim Huat, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. Hal ini menurutnya sesuai dengan visi DAIKIN dalam setiap operasionalnya di berbagai negara. “Mengimbangi langkah DAIKIN menjadi penyedia solusi tata udara terpercaya, kami pun berkomitmen memastikan DAIKIN memberi dampak positif pada kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

 

Sebagai agenda sosial tahunan DAIKIN, ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraannya. Berbagai peningkatan dilakukan pada tiap pelaksanaannya. Diantaranya dari sisi jumlah donasi, kategori penerima manfaat hingga cakupan daerah distribusi donasi yang terus bertambah seiring pertumbuhan pusat perwakilan bisnis DAIKIN di berbagai daerah Indonesia.

 

Pada penyelenggaraan Roda-Roda Ramadan tahun ini, donasi senilai 1,25 milyar diberikan dalam bentuk paket sembilan bahan pokok, perangkat sekolah bagi anak serta perangkat pendukung bagi difabel. Bermitra dengan Benihbaik.com sebagai yayasan sosial terpercaya, pendistribusiannya menjangkau 17 area di Indonesia yang mewakili pusat operasional DAIKIN di tiap wilayah bersangkutan. Meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali hingga Sulawesi.

 

Lepas dari besaran donasi, hal menarik dalam pelaksanaannya ada pada keterlibatan aktif perwakilan DAIKIN. Tak hanya karyawan dan manajemen puncak perusahaan, DAIKIN pun mengajak serta dealer yang menjadi mitra bisnisnya.

 

Keterlibatan ini mulai dari proses pengepakan paket bantuan di masing-masing kantor perwakilan DAIKIN, hingga menyerahkan langsung donasi pada tiap penerima manfaat di masing-masing lokasi distribusi. “Melalui aksi sosial skala nasional ini, kami juga ingin menumbuhkan empati dan solidaritas diantara seluruh karyawan dan mitra bisnis sebagai sebuah keluarga besar DAIKIN di Indonesia,” ujar Ching Khim Huat lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, DAIKIN pun menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan di masa mendatang. Bersanding dengan Roda-Roda Ramadan yang menjadi bagian agenda sosial tahunan perusahaan, berbagai aktivitas lain juga disiapkan yang berfokus pada bidang pendidikan maupun kepedulian pada keberlangsungan lingkungan hidup. 


You might also like

oleh Daikin Indonesia 11 Juli 2025
INSTAGRAM STORY CONTEST Dapatkan kesempatan menangkan hadiah langsung berupa souvenier DAIKIN dengan mengikuti tata cara dibawah ini: Foto dengan menggunakan Frame "DAIKIN Nusantara Prestige " dan abadikan momen di booth DAIKIN x IONATION. Post foto dengan frame tersebut di Instagram story dengan mention akun resmi @daikinindonesia . Tunjukkan post kamu ke salah satu staff DAIKIN yang berlokasi di booth 4K dan menangkan langsung hadiahnya.
oleh Daikin Indonesia 1 Juli 2025
Untuk memperkuat sinergi dengan para mitra bisnisnya, DAIKIN menghelat dua acara khusus bagi mitra dealer dan service partner-nya di seluruh Indonesia. Bagi mitra dealer, acara ini bertajuk DAIKIN Policy Meeting FY25 yang bahasannya lebih terfokus pada strategi perusahaan sepanjang tahun fiskal FY25. Sementara bagi mitra layanan purna jualnya, bersanding dengan paparan strategi, DAIKIN juga membuatnya sebagai ajang penyampaian apresiasi atas kinerja service partner sepanjang tahun fiskal FY24. Penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25 bagi mitra dealer sendiri berlangsung parsial sepanjang pertengahan Juni hingga akhir Juli 2025 nanti. Hal ini seturut upaya menjangkau sejumlah 1,400 mitra dealer dari 14 area kantor cabang DAIKIN di Indonesia. Melengkapi paparan kebijakan perusahaan dalam tahun fiskal 2025, dalam penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25, seluruh mitra dealer berkesempatan melakukan kunjungan ke PT Daikin Industries Indonesia yang tercatat sebagai pabrik ac hunian pertama di Indonesia dengan skala produksi penuh. Dalam kunjungan ini, para dealer dapat melihat kecanggihan perangkat proses produksi yang dibawah supervisi DAIKIN Jepang untuk memastikannya memiliki standar kualitas produksi yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di seluruh dunia. Pada puncak acara yang digelar di Nuanza Hotel & Convention, DAIKIN pun memperkenalkan berbagai produk utamanya di tahun fiskal 2025. Selain seri AC Nusantara Prestige yang menjadi AC hunian perdana DAIKIN buatan Indonesia, DAIKIN juga memberikan informasi tentang produk unggulan lainnya seperti air purifier, VRV 6 A/X, Cassette dan produk seri commercial lainnya. Senada dengan perhelatan bagi mitra dealer, DAIKIN juga memberi paparan strategi perusahaan bagi mitra layanan purna jualnya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Total undangan dalam acara bertajuk Service Policy Meeting FY25 ini yaitu 140 Authorized Service Partner, 35 Authorized Service Dealer and 7 Maintenance Partner. Selain paparan strategi perusahaan dan kunjungan pabrik, yang membuat perhelatan ini menjadi lebih spesial, ada pada rangkaian penghargaan DAIKIN atas kinerja terbaik mitra purna jual DAIKIN ini sepanjang tahun fiskal 2024. Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memberikan 20 pemenang dari 3 kategori penghargaan. Yaitu 1 pemenang Best DID Service Partner, 16 pemenang Best Service Partner by Service Station dan 3 pemenang dari kategori Best Service Partner Technician.
oleh Daikin Indonesia 30 Juni 2025
DAIKIN resmi memperkenalkan seri perdana AC hunian buatan pabriknya di Indonesia pada 30 Juni lalu. Mengusung nama Nusantara Prestige, terdapat tiga model didalamnya yaitu dua AC inverter ALPHA inverter dan BETA Inverter serta satu model yang merupakan AC standar yaitu SMS (Super Mini Split). Lebih dari buatan Indonesia, ketiganya yang diproduksi di PT Daikin Industries Indonesia sebagai pabrik AC hunian DAIKIN yang resmi beroperasi pada Mei lalu, dibuat dengan teknologi proses produksi termutakhir dan dibawah supervisi langsung DAIKIN Jepang. Hal ini membuat pabrik DAIKIN di Cikarang ini memiliki standar kualitas yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di berbagai belahan dunia. Sementara mengenai rancangannya, Seri AC Nusantara Prestige dibuat dengan perhatian pada tantangan penggunaan AC di Indonesia. Diantaranya terkait ketahanan unit saat berhadapan dengan pengaruh lingkungan pemasangan, melalui terapan lapisan khusus pada evaporator dan kondensor, Hairpin Coating dan Blue Fin Coating. Bagi kedua model berbasis inverter, ALPHA inverter dan BETA inverter , DAIKIN melengkapinya dengan super PCB yang membuat AC tetap dapat bekerja baik saat menghadapi tegangan kejut berupa lonjakan listrik naik maupun turun. Hal yang masih menjadi permasalahan bagi sebagian daerah di wilayah Indonesia. Sementara bagi SMS (Super Mini Split) , perlindungan terkait listrik diberikan melalui kehadiran Low Voltage Protection. Proteksi tegangan rendah ini bekerja otomatis mematikan AC saat daya listrik turun dibawah level tertentu. Terkait dengan kemampuan khasnya, ALPHA inverter lebih ditujukan bagi pengguna dengan kepedulian kesehatan lebih melalui kehadiran teknologi STREAMER dari DAIKIN yang bekerja mengeliminasi virus dan bakteri. Sementara model BETA inverter punya kemampuan 40% lebih cepat dalam melakukan proses pendinginan ruangan disamping penghematan listrik. Disisi lain, AC DAIKIN SMS (Super Mini Split) menjadi pilihan dengan kelengkapan seluruh hal esensial yang diperlukan dalam sebuah unit AC. Terkait ketersediaan AC Nusantara Prestige, DAIKIN menyatakan, ketersediaannya akan berjalan secara bertahap mulai bulan Juli 2025.

Book a Service Today