Semakin Ekspansif, DAIKIN Resmikan Showroom Proshop Kedua di Semarang

Daikin Indonesia • 18 September 2025

Langkah ekspansi PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dalam memasarkan lini produk AC Home Central masih terus berlanjut. Hal ini dilakukan dengan terus menambah keberadaan DAIKIN Proshop Showroom yang menjadi kanal pemasaran utama solusi tata udara bagi hunian modern dan bangunan light commercial ini ke berbagai wilayah di Indonesia.


Terbaru, bermitra dengan CV Rajawali Putera Utama, perusahaan solusi tata udara ini meresmikan pembukaan DAIKIN Proshop Showroom di Semarang, Jawa Tengah pada hari ini (17/9). Ini merupakan peresmian DAIKIN Proshop Showroom ke-2 di Semarang yang sekaligus menjadikannya ke-43 di Indonesia.


“Peresmian ini menjadi wujud nyata komitmen DAIKIN dalam memperluas budaya baru dalam penciptaan solusi tata udara yang tak hanya mengedepankan performa, namun juga unsur estetika,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada acara pembukaan showroom DAIKIN Proshop tersebut.


Pernyataan ini terkait keunggulan AC Home Central DAIKIN sebagai lini produk utama dalam DAIKIN Proshop Showroom. Dari sisi instalasi hingga perawatan, AC Home Central DAIKIN memiliki rancangan yang membuatnya dapat mengoperasikan beberapa unit indoor dengan hanya tersambung pada satu unit outdoor. Sementara kemampuannya dalam meningkatkan estetika keseluruhan ruang, diperolehnya dari keberadaan ragam pilihan desain unit indoor yang dapat membaur dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang.


Tak hanya itu, lebih dari tawaran kesejukan, AC DAIKIN Home Central dibuat dengan kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. “Hal inilah yang diantaranya membuat AC Home Central DAIKIN menjadi solusi utama kami bagi hunian modern dan bangunan light commercial seperti kafe maupun restoran,” ujar Shinji Miyata lagi.


Lebih lanjut terkait DAIKIN Proshop Showroom ke-2 di Semarang ini, lokasinya menempati sebuah bangunan di Jalan Kasipah No. 9 Semarang. “Keberadaannya di tengah kawasan properti menengah atas dan premium, memastikan kehadirannya dekat dengan calon pengguna yang menjadi peluang besar untuk menawarkan produk AC berkualitas,” ujar Radityo Wicaksono, Pemilik Daikin Proshop Rajawali Putera Utama.


Terkait dengan penataan interior, mengunjungi showroom DAIKIN Proshop ini jauh dari kesan seperti berada dalam sebuah toko. Hal ini tak lepas dari konsep smart home melalui penataan interior modern yang berpadu dengan sistem tata udara canggih dari ragam AC Home Central DAIKIN.


AC cassette designer panel dan ducting, menjadi dua model AC Home Central DAIKIN yang disematkan. Dipadukan dengan linear grill, keberadaannya membuat distribusi udara merata sehingga memberikan kenyamanan optimal di setiap sudut ruang dalam showroom. Disisi lain, terapan model drop ceiling yang terpasang, juga mampu mengontrol kelembaban dan suhu ruang secara presisi.


Kenyamanan kunjungan juga bakal didapat dari kualitas udara bersih dan sehat. Hal ini karena showroom DAIKIN Proshop ini memiliki sistem ventilasi fresh air yang menyuplai udara segar dari luar dan menyaringnya agar tetap bebas debu dan polusi. Terdapat pula sensor kualitas udara yang mampu memantau kebutuhan udara bersih secara real-time, sehingga pengunjung dapat melihat langsung cara kualitas udara dijaga di dalam showroom.


Menguatkan kesan smart home showroom ini juga mengaplikasikan integrasi antar perangkat yang dilakukan melalui dukungan DAIKIN Reiri. Keberadaannya membuat keseluruhan sistem mulai dari AC, sistem ventilasi, hingga CCTV terhubung dan dapat dikendalikan langsung melalui smartphone.


Tak hanya menyediakan kecanggihan aplikasi sistem tata udara, DAIKIN Proshop Showroom CV Rajawali Putera Utama juga menawarkan layanan lengkap bagi pengunjungnya. Mulai dari pendampingan konsultan profesional yang siap mengindentifikasi dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan tiap pengunjung, hingga teknisi tersertifikasi DAIKIN untuk instalasi dan pemeliharaan.


Termasuk pula, garansi bagi pekerjaan instalasi hingga layanan purna jual. “Layanan menyeluruh ini menjadi pendukung yang kami siapkan benar, memastikan kenyamanan setiap pengunjung dan calon pengguna AC Home Central DAIKIN,” ujar Radityo Wicaksono lagi. 

Lebih lanjut bicara terkait kolaborasinya dengan DAIKIN dalam pembukaan showroom ini, menurut Radityo Wicaksono, tak lepas dari rekam jejak CV Rajawali Putera Utama yang berpengalaman di industri mekanikal dan elektrikal bangunan, khususnya bangunan komersial mulai dari arsitek hingga kontraktor. Hal ini, menurutnya, menjadi modal besar dalam kesiapan menjawab seluruh kebutuhan AC dengan berbagai gaya arsitektur dan interior bagi hunian modern.



“Berpadu dengan keistimewaan desain dan teknologi teruji dari AC Home Central DAIKIN yang didukung layanan spesial, kami optimis showroom DAIKIN Proshop Rajawali Putera Utama ini siap memenuhi kebutuhan tata udara yang bukan hanya nyaman, tapi juga memiliki estetika ruang bagi masyarat di wilayah Semarang dan sekitarnya,” tutup Radityo Wicaksono.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 13 September 2025
PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) menyatakan kesiapannya dalam meningkatkan kolaborasi dengan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU). Hal ini dilakukan dalam upaya pengembangan kompetensi teknisi tata udara di Indonesia. “Peningkatan kompetensi diperlukan mengingat peran sentral teknisi sejalan dengan perkembangan dan tantangan industri tata udara, khususnya di Indonesia,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia berbicara di tengah penyelenggaraan APITU Berbagi XIII di ROBINSON Resort Cisarua, Bogor (13/08). Menurutnya, karena posisi teknisi yang langsung berhadapan dengan pengguna dalam alur bisnis solusi industri ini. “Dengan posisinya ini, teknisi memiliki peran sentral terkait dengan kepuasan pengguna,” ujarnya. Lebih lanjut Shinji Miyata menuturkan, kolaborasi DAIKIN dengan APITU dalam peningkatan kompetensi teknisi telah terjalin lama. Mulai dari berbagai pelatihan sepanjang tahun dengan pokok bahasan seturut kebutuhan teknisi, hingga pemanfaatan fasilitas pelatihan DAIKIN yang terdapat pada kantor cabangnya bagi pelaksanaan uji kompetensi APITU. Pada berbagai kolaborasi nyata dengan APITU bagi peningkatan kompetensi teknisi inilah, menurut Shinji Miyata lagi, DAIKIN berkomitmen terus mengembangkannya secara berkelanjutan di masa mendatang. Seturut dengan program pemerintah Indonesia yang terus mendorong standarisasi kompetensi tenaga kerja yang tersertifikasi di masing-masing bidangnya termasuk perangkat pendingin dan tata udara.
29 Agustus 2025
Ikuti DAIKIN TikTok Contest untuk dapatkan kesempatan menangkan hadiah menarik dengan mengikuti syarat dan ketentuan dibawah ini: Follow akun TikTok @DAIKINIndonesiaOfficial dan pastikan akun TikTok yang kamu miliki terbuka untuk publik/tidak di private. Buat video TikTok bersama hewan peliharan kamu dan ceritakan kenapa kamu harus menang untuk dapetin hadiah Air Purifier DAIKIN, serta WAJIB menggunakan Filter DAIKIN yang bisa di download DISINI dengan durasi maksimal 2 menit. Ajak dan tag minimal 3 teman kamu buat ikutan tantangan ini. Pastikan untuk menggunakan hastag #DAIKINChallengeID dan #DAIKINFreshAir pada caption. Periode kontes akan berlangsung dari 29 Agustus – 17 September 2025 . Konten video yang dibuat sifatnya WAJIB untuk tidak mengandung SARA dan tidak menjatuhkan/membandingkan dengan merek lain yang serupa. Pastikan video yang kamu buat bisa dilihat oleh publik dan akun TIDAK di private. Video yang dibagikan harus asli dan dibuat sendiri oleh peserta. DAIKIN berhak mendiskualifikasi konten video yang tidak pantas, menyinggung atau menjiplak. Pemilihan pemenang akan dilakukan oleh pihak DAIKIN dan keputusan yang diumumkan tidak bisa diubah sesuai ketentuan dari DAIKIN. 5 PEMENANG TERPILIH akan mendapatkan hadiah menarik dengan total senilai 5 JUTA RUPIAH dan detail masing-masing hadiah yang akan diterima sebagai berikut: Pemenang Utama: 1 unit Air Purifier MC55UVM + saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang Ke-2: Saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang Ke-3: Saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang Ke-4: Saldo e-wallet IDR 500.000 Pemenang ke-5: Saldo e-wallet IDR 500.000 
oleh Daikin Indonesia 23 Agustus 2025
PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menggelar kompetisi tingkat nasional bagi para teknisi tata udara di National Training Center DAIKIN di Jakarta (23/08). Bertajuk 5th National Service Skill Competition, puncak kompetisi tahunan bagi teknisi internal DAIKIN dan para mitra service-nya ini diikuti 40 peserta yang terpilih sebelumnya dari berbagai tahapan penyisihan. Sebagai ajang kompetisi teknisi DAIKIN tertinggi di Indonesia, penyelenggaraannya didesain dengan dua tujuan utama. Pertama, menjadi evaluasi berkesinambungan DAIKIN atas ketrampilan teknisi. Selain itu, menciptakan lingkungan kompetitif yang mendorong para teknisi terus mengasah kemampuan, sejalan komitmen DAIKIN menghadirkan standar layanan terbaik. “Lebih dari ajang adu keterampilan. Kompetisi ini menjadi simbol komitmen DAIKIN membangun generasi teknisi yang siap bersaing di tingkat global,” ujar shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. Pernyataan ini tak lepas dari keberadaan kompetisi sebagai sarana seleksi teknisi untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi yang sama di tingkat ASEAN dan Oceania di Thailand.  Format kompetisi berlangsung ketat dengan empat materi utama. Mulai dari paper test, troubleshooting, brazing serta customer service. Setiap kategori dirancang untuk menggali kemampuan teknis sekaligus keterampilan komunikasi yang merupakan kunci dalam memberi pelayanan prima. Sebagai apresiasi atas dedikasi dan keterampilan para peserta, DAIKIN memberikan empat kategori penghargaan dalam ajang ini yang masing-masing mewakili kemampuan terbaik pada tiap bidang yang dikompetisikan. Keempatnya yaitu The Best Customer Service, The Best Brazing, The Best Troubleshooting, dan The Best All Competition.

Book a Service Today