5th National Service Skill Competition: Menciptakan Generasi Teknisi Dengan Kompetensi Tinggi
PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menggelar kompetisi tingkat nasional bagi para teknisi tata udara di National Training Center DAIKIN di Jakarta (23/08). Bertajuk 5th National Service Skill Competition, puncak kompetisi tahunan bagi teknisi internal DAIKIN dan para mitra service-nya ini diikuti 40 peserta yang terpilih sebelumnya dari berbagai tahapan penyisihan.
Sebagai ajang kompetisi teknisi DAIKIN tertinggi di Indonesia, penyelenggaraannya didesain dengan dua tujuan utama. Pertama, menjadi evaluasi berkesinambungan DAIKIN atas ketrampilan teknisi. Selain itu, menciptakan lingkungan kompetitif yang mendorong para teknisi terus mengasah kemampuan, sejalan komitmen DAIKIN menghadirkan standar layanan terbaik.
“Lebih dari ajang adu keterampilan. Kompetisi ini menjadi simbol komitmen DAIKIN membangun generasi teknisi yang siap bersaing di tingkat global,” ujar shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. Pernyataan ini tak lepas dari keberadaan kompetisi sebagai sarana seleksi teknisi untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi yang sama di tingkat ASEAN dan Oceania di Thailand.
Format kompetisi berlangsung ketat dengan empat materi utama. Mulai dari paper test, troubleshooting, brazing serta customer service. Setiap kategori dirancang untuk menggali kemampuan teknis sekaligus keterampilan komunikasi yang merupakan kunci dalam memberi pelayanan prima.
Sebagai apresiasi atas dedikasi dan keterampilan para peserta, DAIKIN memberikan empat kategori penghargaan dalam ajang ini yang masing-masing mewakili kemampuan terbaik pada tiap bidang yang dikompetisikan. Keempatnya yaitu The Best Customer Service, The Best Brazing, The Best Troubleshooting, dan The Best All Competition.
You might also like


