DAIKIN PROMO TRADE-IN MERDEKA NUSANTARA
Daikin Indonesia • 16 Agustus 2025
Tukar AC lama dan dapatkan 5 PAKET MERDEKA sekaligus bagi 1.000 konsumen pertama yang membeli AC DAIKIN Nusantara Prestige!
- MERDEKA 1 - Cashback spesial senilai hingga Rp 2.5 Juta
- MERDEKA 2 - Bebas biaya bongkar AC lama (jika AC lama masih terpasang & biaya akan ditanggung oleh toko)
- MERDEKA 3 - Upgrade ke AC Inverter tanpa tambahan harga
- MERDEKA 4 - Garansi panjang AC DAIKIN Nusantara Prestige (5 tahun kompresor & 3 tahun spare part)
- MERDEKA 5 - Cashback tambahan senilai 1.5 juta khusus untuk pembelian Air Purifier DAIKIN tipe MC80 bersamaan dengan promo trade-in ini dalam 1 nota pembelian/kwitansi/invoice yang sama serta tanggal pembelian yang sama.
*Syarat & Ketentuan berlaku
KETENTUAN UTAMA PROGRAM:
- Periode Program: 16 Agustus 2025 – 16 September 2025
- Promo ini berlaku untuk pembelian satu produk atau lebih AC DAIKIN Nusantara Prestige (ALPHA Inverter, BETA Inverter & Super Mini Split (SMS)
- Berlaku untuk 1.000 pembelian AC Daikin Nusantara Prestige pertama (selama persediaan masih ada)
- Dapatkan cashback trade-in langsung dalam bentuk saldo GoPay/OVO
- Promo Trade-In berlaku di toko-toko resmi DAIKIN yang terdaftar. KLIK DISINI untuk melihat daftar toko.
- Batas waktu untuk klaim adalah 19 September 2025
TEMUKAN INFORMASI SELENGKAPNYA DAN SEGERA DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNGANNYA
DENGAN KLIK TOMBOL DIBAWAH INI:
LIHAT PRODUK PROMO TERKAIT
You might also like

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) meresmikan pusat keunggulan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi hari ini (24/09). Dinamai DAIKIN Center of Excellence, peresmian ini menjadi perluasan langkah DAIKIN dalam kepeduliannya untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja Indonesia, khususnya bidang keahlian tata udara. “Keberadaannya sekaligus menjadi cerminan komitmen kami dalam langkah keberlanjutan untuk terus memperluas kontribusi pada peningkatan kompetensi tenaga kerja Indonesia,” ujar Budi Mulia, Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia pada peresmiannya. Pernyataan ini, menurut Budi Mulia, terkait dengan keberadaannya yang merupakan Pusat Keunggulan DAIKIN pertama yang berdiri di institusi pelatihan vokasi atau balai latihan kerja. Menjadi bagian inisiatif sosial perusahaan dalam bidang sumber daya manusia, DAIKIN Center of Excellence didesain sebagai bentuk keberlanjutan sekaligus peningkatan kolaborasi DAIKIN dengan berbagai institusi pendidikan dan pelatihan vokasi yang telah terjalin sebelumnya, khususnya di bidang keahlian tata udara. Diantara kolaborasi tersebut yaitu pengayaan kurikulum, pelaksanaan sertifikasi industri bagi pengajar dan siswa, pengadaan pelatihan dari DAIKIN sebagai guru tamu, hingga pemagangan. Sebagai bentuk peningkatan kolaborasi, wujud fisik DAIKIN Center of Excellence berupa ruang praktek yang didedikasikan khusus bagi pengajaran terkait bidang tata udara. Di dalam ruangan ini, DAIKIN memberikan berbagai perangkat AC yang terpasang pada deretan rak yang didesain sedemikian rupa untuk berbagai praktek terkait perangkat tata udara. Seperti proses instalasi, troubleshooting AC hingga refrigerant recovery. Berjalan perdana sejak dua tahun lalu, hingga saat ini DAIKIN Center of Excellence telah berdiri dan beroperasi di tujuh sekolah menengah kejuruan di Indonesia. “Dengan keberadaan DAIKIN Center of Excellence di BBPVP Bekasi sebagai yang pertama di balai latihan kerja, akan memperkuat upaya kami untuk lebih berkontribusi pada peningkatan kompetensi tenaga kerja Indonesia,” ujar Budi Mulia. Wujud fisik DAIKIN Center of Excellence di BBPVP Bekasi menempati dua ruangan khusus pada bangunan workshop refrigerasi di BBPVP Bekasi. Pada satu ruangan terdapat jajaran AC DAIKIN yang peruntukannya bagi kebutuhan hunian dan SkyAir sebagai seri AC DAIKIN untuk bangunan light commercial yang biasa menjadi pilihan bagi ruang usaha seperti restoran atau kafe. Sementara pada ruangan lainnya, didedikasikan untuk pengajaran dan praktek bagi AC untuk kebutuhan bangunan komersial. Pada ruangan ini, terdapat set unit VRV yang menjadi andalan DAIKIN bagi kebutuhan komersial seperti penempatan pada bangunan perkantoran atau pusat bisnis. Meneguhkannya sebagai bentuk keberlanjutan dari kolaborasi sebelumnya, DAIKIN akan mendukung dengan berbagai pelatihan terjadwal yang berjalan sepanjang tahunnya. Disamping pula pengujian dengan sertifikasi industri bagi instruktur maupun siswa didik. “Meneruskan seluruh hal baik yang telah terjadi dalam kolaborasi sebelumnya. Sekaligus menjadi peningkatan melalui keberadaan ruang ajar dan praktek beserta kelengkapannya bagi pengajaran lebih baik,” ujar Budi Mulia lagi. Lebih lanjut Budi Mulia menyatakan, pilihan pada BBPVP Bekasi dalam mengembangkan DAIKIN Center of Excellence perdana bagi balai latihan kerja, tak lepas dari keberadaannya sebagai unit pelaksana teknis pusat terbesar di bawah Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Tugas utamanya sendiri, menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi untuk meningkatkan ketrampilan tenaga kerja dan pencari kerja. Dengan posisinya ini, BBPVP Bekasi tak saja menjadi tempat pelatihan bagi tenaga kerja dan pencari kerja di sekitar lokasinya, namun pula menjadi rujukan pelatihan bagi peningkatan kompetensi instruktur balai latihan kerja dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan dukungan DAIKIN Center of Excellence pada pusat bagi pelatihan tenaga ahli tata udara ini, menurut Budi Mulia lagi, DAIKIN berharap akan pula dapat berimbas positif bagi pengembangan kompetensi instruktur maupun siswa didik yang lebih luas menjangkau berbagai daerah di Indonesia. “Kami berharap keberadaannya dapat memberi dampak positif bagi semakin meratanya tenaga ahli tata udara di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Budi Mulia. Hal ini menurut Budi Mulia terkait dengan kebutuhan tenaga ahli bidang tata udara yang masih sangat besar dan terus bertumbuh sejalan dengan pembangunan Indonesia. Bercermin pada perjalanan perkembangan DAIKIN di Indonesia saja, menurutnya lagi, kebutuhan tenaga ahli tata udara ini masih sangat besar. Dikenal sebagai spesialis tata udara dengan reputasi sepanjang lebih dari satu abad di dunia dan menapaki Indonesia sepanjang lebih dari 50 tahun lamanya, DAIKIN dikenal sebagai pemimpin dalam penyedia solusi tata udara di Indonesia. Dalam menjalankan bisnisnya, DAIKIN memiliki 16 kantor perwakilan di berbagai wilayah di Indonesia dengan sekitar 1.400 mitra bisnis dealer yang mendukung dalam distribusi produk dan layanannya. Masih terkait dengan kebutuhan tenaga ahli refrigerasi dan tata udara, Budi Mulia menambahkan, sejak Juli lalu, DAIKIN bahkan telah mulai pemasaran AC Nusantara yang menjadi AC hunian perdana DAIKIN produksi dalam negeri melalui pabriknya di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Menjadi pabrik AC hunian skala penuh pertama di Indonesia yang mengolah dari bahan baku hingga produk jadi, pabrik ini memiliki dukungan sekitar 2,500 tenaga kerja. “Kebutuhan sumber daya manusia ini akan semakin besar angkanya bila melihat kebutuhan dari keseluruhan industri,” ujar Budi Mulia pula. Pasalnya, menurut Budi Mulia, kebutuhan tenaga ahli tata udara ini tidak hanya bagi produsen maupun pemegang merek. Lebih dari itu, sumber daya manusia dengan kompetensi keahlian khusus ini juga masih sangat dibutuhkan bagi para mitra bisnis dan tak terkecuali usaha mandiri terkait dengannya. Bertolak dari potensi besar kebutuhan sumber daya manusia ini, dikatakan Budi Mulia, peningkatan keahlian dan ketrampilan akan menjadi kunci bagi terbentuknya kualitas tenaga kerja yang memiliki daya saing dalam industri. Hal inilah menurutnya yang pada gilirannya akan menjadi simbiosis saling menguntungkan antara industri dengan keberadaan DAIKIN Center of Excellence. Terkait dengan peresmian ini, Yose Rizal selaku Kepala BBPVP Bekasi menyambut baik keberadaan DAIKIN Center of Excellence ini. “Kami sangat mengapresiasi kolaborasi DAIKIN dalam upayanya untuk berkontribusi pada peningkatan keahlian dan ketrampilan tenaga kerja khususnya bidang tata udara melalui hadirnya pusat keunggulan di BBPVP Bekasi ini,” ujar Yose Rizal. Keberadaan DAIKIN Center of Excellence, menurutnya lagi, menjadi bentuk imlementasi baik adanya kerjasama dengan dunia industri yang digaungkan pemerintah melalui program Link and Match. Tak hanya dukungan pada teknologi, dukungan DAIKIN ini juga menyentuh pada pengembangan kurikulum dan pelatihan yang membuatnya lebih sesuai dengan kebutuhan industri. Lebih lanjut dikatakannya, sejalan dengan terus berkembangnya industri tata udara, menuntut pula terus berkembangnya keilmuan terkait dengannya. Untuk menciptakan dan memelihara kompetensi tinggi yang berkesesuaian dengan kebutuhan industri ini secara berkelanjutan,” Menjadi harapan kami, sinergi ini akan terus terjalin dan berkembang di masa mendatang,” kata Yose Rizal.

Dibawah tajuk “Building Future Comfort & Efficiency”, PT Daikin Airconditioning Indonesia melalui DAIKIN Bali, menyelenggarakan DAIKIN Solutions Seminar pada 19 September lalu. Menjadi ajang bertemunya para pemimpin industri HVAC di pulau Bali, acara ini sekaligus menegaskan komitmen DAIKIN untuk terus menjadi yang terdepan bagi solusi tata udara melalui berbagai inovasinya untuk menjawab tantangan unik dari lingkungan Bali. Beserta dengan hadirnya para pembicara yang membawa berbagai pokok bahasan terkait dengan tema besar yang dibawa pada tajuk acara, dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memperkenalkan rangkaian produk terkininya, baik bagi kebutuhan bangunan komersial maupun pendukung hunian. Seluruh produk dan layanan yang ditawarkan dirancang untuk menjawab kondisi ekstrem di Bali, mulai dari perlindungan terhadap kelembapan tinggi dan korosi akibat udara laut, hingga sistem pendingin udara yang memenuhi standar ketat sektor perhotelan dan pariwisata. Diantaranya VRV generasi ke-6 , yang menjadi solusi sistem tata udara untuk bangunan komersial. Casing lebih ringkas dengan penguatan rangka yang membuatnya lebih tahan pada terpaan angin dan getaran, membalut berbagai pembaruan didalamnya yang menawarkan kenyamanan pada efisiensi energi dan kekuatan lebih dari pengaruh lingkungan sekitar. Sementara dari AC single split, AC Nusantara Prestige DAIKIN hadir dengan membawa peningkatan pada ketahanan pada lingkungan dan ragam fitur yang memampukannya menjadi jawaban kebutuhan pengguna. DAIKIN pun membawa serta Marutto (AI) Cloud Monitoring . Inovasi pada perangkat ini memungkinkan sistem memprediksi potensi gangguan sebelum terjadi dan menjaga kinerja tetap pada tingkat efisiensi optimal,. Termasuk didalamnya, operasional penyesuaian AC secara otomatis mengikuti ramalan cuaca. Dalam kesempatan yang sama, DAIKIN memberi penegasan pada transformasi perusahaan yang telah dilakukannya. Membuat DAIKIN lebih dari sekadar penyedia produk, namun pula menghadirkan layanan terpadu bagi para mitra dan konsumen yang meliputi seluruh siklus. Mulai dari konsultasi desain sistem HVAC, penggantian sistem lama dengan teknologi terbaru, hingga layanan refrigerant recovery yang memastikan refrigerant tidak terlepas ke atmosfer sebagai upaya nyata menjaga kelestarian lapisan ozon. Di sela-sela penyelenggaraan seminar ini, DAIKIN menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra, kilen dan peserta. Yang disampaikan dengan kesadaran perlunya penguatan kolaborasi yang telah terjalin baik sepanjang waktu sebelumnya, untuk lebih memperluas kesadaran pada perhatian bagi penciptaan lingkungan berkelanjutan dalam tiap implementasi solusi tata udara bagi berbagai kebutuhan. Hal yang sejalan dengan komitmen DAIKIN untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi yang lebih cerdas, efisien, dan ramah lingkungan . Daikin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mitra, klien, dan peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Dengan semangat kolaborasi, Daikin berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan Bali yang lebih hijau, nyaman, efisien, dan berkelanjutan .

Bandung, 19 September 2025 – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN), spesialis solusi tata udara dan HVAC, mengadakan temu konsultan yang berlangsung di Ruang Sangkuriang, Grand Hotel Preanger, Bandung. Selain mempererat silaturahmi dengan para konsultan, acara ini sekaligus menjadi ajang DAIKIN untuk memperkenalkan inovasi teknologi terbaru solusi tata udara dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI). Acara ini sendiri dihadiri konsultan senior dan junior dari berbagai disiplin seperti mekanikal, elektrikal, dan arsitektur. Materi disampaikan langsung tim Technical Engineering (TE), Customer Service Engineer (CSE) dan Service dari perwakilan DAIKIN Bandung. Dalam acara tersebut, DAIKIN memberi paparan teknologi VRV 6 dan Controller Marutto. Keduanya didesain memiliki kemampuan mengoptimalkan efisiensi energi, memprediksi kebutuhan pemeliharaan, serta meningkatkan kualitas udara secara cerdas menggunakan bantuan kecerdasan buatan. “Teknologi terbaru DAIKIN pada kedua produk ini memungkinkan para konsultan memberikan solusi HVAC yang tak hanya efisien, tetapi juga ramah lingkungan dan inovatif untuk ragam kebutuhan proyek bangunan komersial,” ujar Alip Haryanto, Kepala Cabang DAIKIN untuk area Bandung dan sekitarnya. Lebih lanjut dikatakannya, inovasi pada kedua produknya ini, menjadi bukti komitmen DAIKIN dalam menghadirkan inovasi teknologi HVAC yang dapat memberikan dampak positif bagi industri konstruksi dan perencanaan bangunan hijau di Indonesia. Tak hanya berjalan dengan paparan satu arah. acara tersebut juga diisi dengan diskusi yang berlangsung interaktif. Dengan sesi tanya jawab yang membahas lebih dalam peluang implementasi VRV 6 dan Controller Marutto secara efektif bagi kebutuhan ragam proyek konsultan. Acara ini sendiri menuai tanggapan baik dari para pesertanya. , DAIKIN Bandung menyatakan akan menghelat acara serupa dengan membawa tema berbeda di masa mendatang. “Berbarengan dengan upaya menjalin silaturahmi lebih kuat, acara sejenis akan menjadi peluang bagi ruang diskusi dan peningkatan wawasan antara DAIKIN dengan para konsultan sebagai mitra dalam memberikan solusi tata udara terbaik bagi berbagai kebutuhan,” ujar Alip Haryanto.