“Building Future Comfort & Efficiency” Perluas Inspirasi Menuju Bali Yang Lebih Hijau dan Berkelanjutan

Daikin Indonesia • 19 September 2025

Dibawah tajuk “Building Future Comfort & Efficiency”, PT Daikin Airconditioning Indonesia melalui DAIKIN Bali, menyelenggarakan DAIKIN Solutions Seminar pada 19 September lalu. Menjadi ajang bertemunya para pemimpin industri HVAC di pulau Bali, acara ini sekaligus menegaskan komitmen DAIKIN untuk terus menjadi yang terdepan bagi solusi tata udara melalui berbagai inovasinya untuk menjawab tantangan unik dari lingkungan Bali.


Beserta dengan hadirnya para pembicara yang membawa berbagai pokok bahasan terkait dengan tema besar yang dibawa pada tajuk acara, dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memperkenalkan rangkaian produk terkininya, baik bagi kebutuhan bangunan komersial maupun pendukung hunian. Seluruh produk dan layanan yang ditawarkan dirancang untuk menjawab kondisi ekstrem di Bali, mulai dari perlindungan terhadap kelembapan tinggi dan korosi akibat udara laut, hingga sistem pendingin udara yang memenuhi standar ketat sektor perhotelan dan pariwisata.


Diantaranya VRV generasi ke-6, yang menjadi solusi sistem tata udara untuk bangunan komersial. Casing lebih ringkas dengan penguatan rangka yang membuatnya lebih tahan pada terpaan angin dan getaran, membalut berbagai pembaruan didalamnya yang menawarkan kenyamanan pada efisiensi energi dan kekuatan lebih dari pengaruh lingkungan sekitar. Sementara dari AC single split, AC Nusantara Prestige DAIKIN hadir dengan membawa peningkatan pada ketahanan pada lingkungan dan ragam fitur yang memampukannya menjadi jawaban kebutuhan pengguna.


DAIKIN pun membawa serta Marutto (AI) Cloud Monitoring. Inovasi pada perangkat ini memungkinkan sistem memprediksi potensi gangguan sebelum terjadi dan menjaga kinerja tetap pada tingkat efisiensi optimal,. Termasuk didalamnya, operasional penyesuaian AC secara otomatis mengikuti ramalan cuaca.


Dalam kesempatan yang sama, DAIKIN memberi penegasan pada transformasi perusahaan yang telah dilakukannya. Membuat DAIKIN lebih dari sekadar penyedia produk, namun pula menghadirkan layanan terpadu bagi para mitra dan konsumen yang meliputi seluruh siklus. Mulai dari konsultasi desain sistem HVAC, penggantian sistem lama dengan teknologi terbaru, hingga layanan refrigerant recovery yang memastikan refrigerant tidak terlepas ke atmosfer sebagai upaya nyata menjaga kelestarian lapisan ozon.


Di sela-sela penyelenggaraan seminar ini, DAIKIN menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra, kilen dan peserta. Yang disampaikan dengan kesadaran perlunya penguatan kolaborasi yang telah terjalin baik sepanjang waktu sebelumnya, untuk lebih memperluas kesadaran pada perhatian bagi penciptaan lingkungan berkelanjutan dalam tiap implementasi solusi tata udara bagi berbagai kebutuhan. Hal yang sejalan dengan komitmen DAIKIN untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi yang lebih cerdas, efisien, dan ramah lingkungan.



Daikin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mitra, klien, dan peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Dengan semangat kolaborasi, Daikin berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan Bali yang lebih hijau, nyaman, efisien, dan berkelanjutan.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 1 November 2025
BEBAS WORRY SELAMA 30 HARI!!! Ganti unit baru dalam 30 hari kalau unit AC tidak bekerja dengan optimal dengan memperhatikan syarat dan ketentuan dibawah ini: Periode promo mulai dari 1 November 2025 - 31 Januari 2026 Berlaku untuk seri DAIKIN Nusantara Prestige semua tipe: ALPHA Inverter (FTKH-Y), BETA Inverter (FTKE-Y) dan SMS (STC-Y) Berlaku 30 hari setelah tanggal pembelian dengan menunjukkan kartu garansi dan nota pembelian (invoice) Hanya berlaku bagi unit yang telah dilaporkan melalui DAIKIN Contact Center di nomer 0800 1 081 081 atau WA Official 0811 9 048 058 dan telah dilakukan pengecekan oleh Teknisi DAIKIN Penggantian unit baru hanya berlaku untuk segala jenis kerusakan yang bukan disebabkan pada proses instalasi dan sesuai ketentuan yang tertera pada Kartu Garansi DAIKIN Penggantian unit baru hanya berlaku untuk unit yang mengalami kendala saja (Indoor unit atau Outdoor unit saja) Konsumen TIDAK DIKENAKAN biaya apapaun untuk proses penggantian unit baru. Termasuk biaya bongkar pasang dan material (refrigeran) GARANSI TIDAK BERLAKU ATAU BATAL APABILA: Kerusakan terjadi karena salah pemakaian, unit jatuh, kelalaian, unit dirubah atau dimodifikasi pihak lain, bencana alam (seperti: kebakaran, gempa bumi, tersambar petir, banjir, dsb, serta faktor eksternal lainnya seperti jamur, hewan & virus Nomer seri unit telah hilang, dihapus atau terdapat coretan Produk terpasang tidak sesuai fungsi seharusnya Unit dihubungkan pada sumber listrik yang tegangannya tidak sesuai dengan yang ditentukan oleh spesifikasi teknik yang tercantum pada unit
oleh Daikin Indonesia 31 Oktober 2025
Komitmen terhadap pengembangan kompetensi sumber daya teknisi kembali ditunjukkan PT Daikin Airconditioning Indonesia. Terbaru, sejalan dengan langkah terus memperluas penggunaan AC Nusantara Prestige sebagai seri AC hunian perdana buatan Indonesia, DAIKIN menghelat pelatihan bagi para teknisi di Solo dan area sekitarnya. Diikuti sejumlah total 180 peserta, acara ini berlangsung pada 31 Oktober 2025. Dalam penyelenggaraannya, rangkaian materi mencakup tiga hal besar. Pertama, pengenalan perusahaan termasuk perkembangannya berikut dengan kapabilitas pabrik baru DAIKIN di Cikarang yang menjadi pusat produksi AC Nusantara Prestige. Disamping itu, peserta juga mendapat pengenalan komprehensif terkait tiga model dalam AC Nusanatara Prestige. Tak berhenti hingga disana, peserta juga mendapat materi pelatihan teknis. Terkait penanganan instalasi produk AC Nusantara Prestige, air unit balancing, berikut dengan penanganan permasalahan yang mungkin bakal dihadapi. Dalam acara yang sama, DAIKIN juga memberikan materi terkait dasar-dasar keselamatan kerja yang dihelat berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Tercatat hadir sebagai peserta, diantaranya anggota dua asosiasi besar yang melingkupi tenaga ahli dan teknisi refrigerasi serta tata udara. Keduanya yaitu ASISI dan APITU. Disamping pula, para teknisi freelance serta dari mitra dealer DAIKIN. Selain dari jumlah peserta, tingginya minat terhadap kegiatan ini ditunjukkan dari kehadiran peserta yang berasal area di sekitar wilayah Solo Raya. Termasuk didalamnya yaitu Sragen, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen, hingga Grobogan. Untuk meningkatkan interaksi dan pemahaman praktis, acara juga diselingi kegiatan Trouble Shooting Fun Games, yang memungkinkan peserta mencoba langsung skenario penanganan masalah teknis secara cepat. Selain itu, dilakukan prosesi Barashi sebagai bentuk kebersamaan dan penghargaan atas kontribusi para teknisi selama ini. Sesi tanya jawab berjalan aktif. Beberapa topik yang banyak ditanyakan antara lain: Prosedur klaim garansi untuk unit Nusantara Prestige Standar keselamatan pada instalasi jalur listrik AC Teknik pemasangan unit indoor dan outdoor pada dinding bangunan Nilai TKDN dan manfaatnya bagi teknisi maupun konsumen Melalui penyelenggaraan pelatihan ini, DAIKIN berharap para teknisi semakin memiliki keahlian dalam penanganan AC DAIKIN Nusantara Prestige dengan standar terbaik untuk kepuasan konsumen. Ke depan, DAIKIN akan terus memperluas program pelatihan serupa sejalan dengan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna AC DAIKIN di seluruh Indonesia.
oleh Daikin Indonesia 30 Oktober 2025
Penyelenggaraan DAIKIN Designer Awards 2025 segera memasuki puncaknya. Hal ini karena DAIKIN baru saja menyelesaikan tahapan Live Judging. Para finalis yang tersaring dari masing-masing kategori, mendapat kesempatan mempresentasikan karya desain sepanjang tahapan penjurian langsung ini pada 2–30 Oktober 2025. Fokus penilaiannya sendiri tak hanya pada unsur estetika. Namun pula, pada fungsi ruang, efisiensi tata udara, kekuatan narasi desain, keberlanjutan material dan kenyamanan pengguna dalam jangka panjang. Luasnya aspek penilaian ini seturut dengan semangat penyelenggaraan DAIKIN Designer Awards tahun ini. Yang diharapkan dapat menjadi tolok ukur kompetisi desain hunian dan bangunan komersial ideal dengan perhatian khusus pada tata udara yang terintegrasi estetika secara keseluruhan tak saja bagi Indonesia dan Malaysia, namun hingga di tingkat ASEAN. Besarnya harapan ini sejalan dengan perkembangan dalam penyelenggaraan DAIKIN Designer Awards. Untuk pertama kali sejak penyelenggaraan perdananya pada 2020, ajang kompetisi tahunan bagi pegiat arsitektur serta desain interior bagi kategori profesional dan mahasiswa tersebut melibatkan kolaborasi antarnegara, yakni Indonesia dan Malaysia. Kolaborasi ini menjadi tonggak baru bagi penyelenggaraannya dalam menjangkau komunitas desain kawasan Asia Tenggara. Keterlibatan lintas negara juga tecermin dalam komposisi dewan juri. Termasuk juri dari Malaysia yaitu Adjunct Professor IDr Joe WH Chan, IDr Wong Pei San, dan Ar. Mun Inn Chan. Sementara juri dari Indonesia yaitu arsitek Tan Tik Lam, desainer interior Alex Bayusaputro, serta arsitek Cosmas Gozali. Sosok publik figur Daniel Mananta juga ikut serta sebagai juri. Dalam penjurian yang berlangsung hibrid ini, panel juri dari Indonesia hadir bersama di kantor pusat DAIKIN di Jakarta. Dalam penyelenggaraan tahun ini, tercatat diikuti 1.755 pendaftar dari kedua negara. Para finalis terpilih mewakili kategori Finished Project, Conceptual Professional, dan Conceptual Student, mencakup desain arsitektur dan interior untuk residential hingga F&B. Puncak penyelenggaraan DAIKIN Designer Awards 2025 berupa pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 27 November 2025 mendatang.

Book a Service Today