DAIKIN Service Partner Policy Meeting & Awarding
Pertengahan bulan lalu, tepatnya 14 Juli 2023, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) menyelenggarakan DAIKIN Service Partner Policy Meeting & Awarding di Jakarta. Kegiatan ini dihadiri 131 partisipan yang merupakan service partner DAIKIN di seluruh Indonesia.
Berlangsung dengan tema “Driving Change Together”, perhelatan ini terbagi dalam dua aktivitas besar. Dibuka dengan penjelasan evaluasi pencapaian dan arah kebijakan perusahaan khususnya untuk layanan purna jual, serta pemberian penghargaan atas performa service partner menjadi puncak penyelenggaraan acara.
Upaya penciptaan lingkungan hidup berkelanjutan, adalah salah satu kesiapan perusahaan yang diungkapkan dalam transformasi bisnisnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberi dukungan lebih besar terwujudnya netralisasi karbon yang telah menjadi kesepakatan antara pemimpin dunia pada tahun 2050 mendatang.
Ini tidak terbatas pada mendorong penggunaan AC berbasis inverter yang merupakan spesialisasi DAIKIN dengan pengalaman panjangnya dalam bidang refrigerasi. Namun juga pada ketersediaan fasilitas remote monitoring system yang memungkinkan pemantauan jarak jauh, yang merupakan salah satu cara mengukur kinerja perangkat dan konsumsi energi.
Lebih dari itu, DAIKIN pun mensosialisasikan ‘inisiatif hijau’ dalam layanannya melalui ketersediaan program pemulihan refrigerant (refrigerant recovery). Secara ringkas, layanan ini merupakan proses pengumpulan kembali refrigerant dari unit AC saat penggantian unit atau kompresor. Layanan yang mencegah refrigerant tak terlepas langsung ke udara bebas. Menjadi bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dengan menimbang pelepasan refrigerant langsung ke udara bebas akan berdampak pada efek rumah kaca.
Dikatakan, saat ini layanan refrigerant recovery telah tersedia diseluruh kantor cabang Daikin se-Indonesia.
You might also like


