Kolaborasi Dengan PT. Cipta Sejahtera Lestasi, DAIKIN Buka Showroom Proshop Kedua di Bali

Daikin Indonesia • 17 Februari 2023

Kembali berkolaborasi dengan PT. Cipta Sejahtera Lestari, DAIKIN resmi membuka showroom DAIKIN Proshop keduanya di Bali. Mengusung konsep hunian modern, showroom yang sekaligus melayani penjualan lini produk AC kelas premium DAIKIN ini menjadi showroom DAIKIN Proshop ke-28 di seluruh Indonesia. Mulai tumbuhnya berbagai sektor di Bali, termasuk hunian dan bangunan komersial seperti penginapan dan restoran menjadi alasan utama berdirinya showroom DAIKIN Proshop ini.


“Pergerakan berbagai sektor ini diikuti dengan peningkatan kebutuhan berbagai solusi tata udara yang dapat diandalkan dan terpercaya. Melalui showroom kedua ini, kami berharap dapat lebih dekat dan lebih cepat dalam memberi solusi bagi kebutuhan masyarakat akan solusi tata udara hunian modern,” ujar Sudradjat Gunawan, Owner PT Cipta Sejahtera Lestari, lagi. Lebih lanjut dikatakannya, showroom DAIKIN Proshop PT. Cipta Sejahtera Lestari ini menempati bangunan dua lantai yang berlokasi di Jalan Buluh Indah No 68A, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.


Memberi sambutan pada pembukaan showroom DAIKIN Proshop ini, Selvi Ani Yongnata, Sales Manager Proshop PT Daikin Airconditioning Indonesia mengatakan, kehadiran showroom Proshop DAIKIN ini merupakan bagian dari respon DAIKIN atas terus berkembangnya permintaan masyarakat pada solusi tata udara hunian. “Seiring dengan berkembangnya kesadaran masyarakat pada aspek hunian yang ideal, permintaan AC pun berkembang. Tak sekedar memberi kesejukan, tuntutannya juga mengedepankan penciptaan kualitas udara dalam ruang lebih baik serta keindahan desain yang dapat berpadu dengan keseluruhan interior ruang,” ujar Selvi Ani Yongnata.


Terkait dengan kebutuhan ini, DAIKIN sebagai spesialis dalam industri tata udara dengan pengalaman hampir satu abad di dunia, menurutnya, memiliki solusi dengan lini produk AC Home Central. Ini merupakan lini premium solusi tata udara DAIKIN bagi hunian yang mengedepankan penciptaan kualitas udara dalam ruang, sekaligus keindahan pada ragam desain unit indoor yang membuatnya dapat berpadan menambahkan nuansa elegan pada keseluruhan dekorasi interior ruang.


Dengan mengusung konsep hunian modern, contoh pengaplikasian penggunaan AC Home Central pada showroom ini salahsatunya dapat dilihat melalui terapan desain linear grill pada ruang tamu dan Indoor Cassette Kitchen pada bagian dapur. “Pengaplikasian ini disajikan dalam tata dekorasi selayaknya ruang tamu dan dapur. Dibuat untuk memberi gambaran lebih baik bagi pengunjung terkait solusi tata udara yang kami tawarkan,” ujar Sudradjat Gunawan.


Pengaplikasian linear grill dengan bukaan melekat rata pada bagian atas dinding, menjadi solusi sirkulasi dan penyejukan udara pada ruang tamu tanpa mengorbankan dekorasi interior seperti yang kerap dihadapi bila menggunakan AC single split yang peletakannya melekat dan menonjol pada dinding. Sementara Indoor Cassette Kitchen yang diaplikasikan pada dapur, selain penyejukan dan pengaturan kelembaban, terapan lapisan khusus pada bodinya membuat perangkat AC DAIKIN ini memiliki durabilitas lebih baik terhadap kemungkinan minyak residu proses memasak yang melekat pada unit.


Meski meletakkan kedua produk ini sebagai fokus yang membuat pengunjung dapat melihat langsung pengaplikasiannya, namun sebenarnya jajaran AC Home Central DAIKIN tak hanya itu. Tergabung dalam varian VRV Home Series yang dirancang khusus untuk penggunaan pada ruang tertentu yang membutuhkan perhatian lebih pada sirkulasi udara dan penyejukannya, dengan tetap memiliki sentuhan desain elegan. Seperti kamar mandi, ruang penyimpanan pakaian dan ruang lain dalam rumah dengan kebutuhan kontrol kelembaban tertentu.


Selain itu, pada area Lobby showroom DAIKIN Proshop terbaru ini juga dilengkapi dengan lini unit Indoor terbaru DAIKIN, yaitu Cassette Streamer. Sesuai namanya, unit AC ini dikombinasikan dengan STREAMER yang merupakan teknologi unik DAIKIN dengan efektivitas tinggi untuk menonaktifkan virus dan menjernihkan udara ruangan.


Yang menjadikannya lebih istimewa, showroom DAIKIN Proshop ini juga menyediakan co-working area pada lantai 2. “Tak hanya bagi konsumen, tempat ini terbuka untuk umum yang dapat digunakan untuk berbagai pertemuan dan kegiatan kerja bersama dengan kenyamanan dari berbagai AC DAIKIN yang terpasang didalamnya,” ujar Sudradjat Gunawan.


Istimewanya showroom DAIKIN Proshop terbaru ini, tak berhenti hingga disana. Standar layanan premium pun disiapkan dengan dukungan empat layanan utama.


Layanan ini mulai dari Proposal Power yang memastikan konsultasi kebutuhan akan disambut dengan proposal desain AC optimum dengan fokus efisiensi dan kenyamanan pengguna. Dilanjutkan berikutnya, Installation Power menjadi layanan yang memastikan tahap instalasi AC dilakukan tenaga teknisi berkualitas bersandar pada metode Kaidan yang mengutamakan kesempurnaan tiap tahap instalasi.

Tak cuma metode, pengerjaan instalasi dan bahkan hingga tahap pemeliharaan unit terpasang bakal dilakukan dengan perlengkapan sesuai standar DAIKIN dengan layanan Tools Power. Pada bagian purna jual, layanan After Sales Power membawa keistimewaan dalam hal kecepatan respon mengimbangi jaminan garansi kompresor yang ditetapkan hingga 5 tahun lamanya.


“Keunggulan menyeluruh mulai dari desain produk, fitur spesial didalamnya hingga dukungan layanan premium inilah yang bakal menjadikan showroom DAIKIN Proshop PT. Cipta Sejahtera Lestari sebagai destinasi utama bagi solusi tata udara hunian modern di Bali pada khususnya,” ujar Sudradjat Gunawan. 


You might also like

oleh Daikin Indonesia 28 Oktober 2025
Bali, 24–25 Oktober 2025 – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mempererat kolaborasi dengan para profesional teknik dan pengelola fasilitas di sektor hospitality dan properti. Melalui cabangnya di Bali, hal ini dilakukan melalui dukungan DAIKIN dalam penyelenggaraan ACE Fiesta 2025 yang berlangsung di Lippo Mall Kuta pada 24-25 Oktober 2025. “Dukungan DAIKIN dalam penyelenggaraan ACE Fiesta 2025 menjadi cermin komitmen kami untuk terus memperkuat hubungan jangka panjang dengan para mitra engineer. Sekaligus menjalin relasi baru dengan pelaku industri melalui solusi tata udara andal dan berkelanjutan,” ujar Erick Sunjaya, Kepala Cabang DAIKIN untuk area Bali dan sekitarnya. Lebih lanjut dikatakannya, dukungan DAIKIN dalam ACE Fiesta tahun ini terhitung merupakan keikutsertaan ke-10 kalinya. Menurut Erick Sunjaya, keikutsertaan ini sekaligus menjadi penanda penting bagi komitmen perusahaan dalam penyelenggaraan kegiatan yang mempertemukan para Chief Engineer dari berbagai hotel, resort dan property di wilayah Bali dan sekitarnya. Hal yang menurutnya tak lepas dari keberadaan ACE Fiesta yang telah menjadi platform strategis industri untuk membangun komunikasi, berbagi pengalaman teknis, serta memperluas jejaring antara para profesional dan penyedia solusi pendukung operasional. Sebagai pendukung dalam penyelenggaraan ACE Fiesta 2025, DAIKIN memperkenalkan lini AC hunian terbaru dengan nama AC DAIKIN Nusantara Prestige. Menjadi pengganti produk AC hunian DAIKIN sebelumnya yang diproduksi di Thailand dan Malaysia, AC Nusantara Prestige dibuat dengan standar kualitas yang berlaku global pada seluruh fasilitas produksi DAIKIN di dunia. Lebih dari itu, AC Nusantara Prestige membawa berbagai peningkatan keunggulan dalam performa, efisiensi energi, serta kemudahan perawatan. Keseluruhannya, menurutnya lagi, dirancang sesuai dengan kebutuhan sistem tata udara di iklim tropis Indonesia. Lebih lanjut Erick Sunjaya berharap, melalui penyelenggaraan ACE Fiesta 2025, akan dapat memperkuat kehadiran DAIKIN sebagai mitra sepadan yang dapat diandalkan bagi para profesional teknik dan pengelola fasilitas di sektor hospitality dan properti. “Sejalan dengan harapan kesuksesan penyelenggaraan ACE Fiesta tahun ini, kami berharap kolaborasi baik yang terjalin ini akan dapat semakin memperluas kehadiran solusi tata udara pada sektor hospitality dan property yang memberi kenyamanan sekaligus perhatian pada dukungan kesehatan penggunanya,” pungkas Erick Sunjaya.
oleh Daikin Indonesia 20 Oktober 2025
Pembinaan kompetensi bagi para teknisi DAIKIN Indonesia yang berjalan berkesinambungan, membuahkan hasil membanggakan. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan dua teknisi yang mewakili Indonesia, meraih gelar juara dalam ajang The 5th ASE-Oce Service Skill Competition 2025 pada 16-17 Oktober lalu di Bangkok, Thailand. Tak main-main, keduanya meraih gelar juara untuk kategori skor gabungan terbaik yang meliputi kemampuan brazing, troubleshooting dan uji tulis. Ahmad Setiawan sebagai teknisi DAIKIN dari Indonesia, meraih peringkat pertama untuk kategori tertinggi ini. Sementara, Yongki Lukmana yang menjadi rekannya pun meraih prestasi tak kalah istimewa. Selain duduk sebagai juara ketiga untuk kategori utama ini, dirinya juga mengukir prestasi sebagai juara kedua khusus untuk keahlian troubleshooting. Membanggakannya prestasi kedua teknisi DAIKIN ini tak lepas dari keberadaan The 5th ASE-Oce Service Skill Competition 2025. Sebagai kompetisi tahunan yang memiliki tujuan utama menjaga dan meningkatkan kemampuan teknisi agar sesuai standar global DAIKIN, gengsi kompetisi ini ada pada pesertanya yang mempertemukan para teknisi terbaik hasil seleksi dari 11 afiliasi DAIKIN di Kawasan Asia dan Oseania. Dengan total 19 peserta, masing-masing mengadu kompetensinya dalam berbagai tantangan teknis terkait tata udara (air conditioning) yang terbagi dalam tiga bidang utama. Keseluruhannya dirancang menyerupai kondisi kerja teknisi di lapangan. Ketiganya yaitu uji tertulis yang meliputi berbagai materi. Termasuk didalamnya dasar-dasar AC, dasar AC hunian, service news, troubleshooting, kontrol dan operation data. Kedua yaitu brazing yang lebih menitikberatkan pada kemampuan pengelasan komponen AC. Bidang ketiga yaitu troubleshooting, lebih menekankan pada simulasi situasi kerja nyata dalam penggantian maupun perbaikan komponen pada AC untuk hunian. Masing-masing bidang inilah yang kemudian menjadi kategori yang dilombakan. Sementara peserta dengan raihan skor gabungan tertinggi, menjadi juara umum dengan penghargaan tersendiri. Terpilihnya kedua teknisi tadi menjadi wakil Indonesia pada kompetisi di tingkat Asia-Oseania ini bukanlah tanpa proses panjang. Sebelumnya, kedua teknisi wakil DAIKIN Indonesia ini telah menjalani seleksi melalui keikutsertaannya pada Service Skill Competition di tingkat nasional. Diikuti ratusan teknisi terbaik, baik dari internal perusahaan maupun eksternal yang menjadi mitra layanan resmi Daikin di seluruh Indonesia, ajang ini sengaja dibuat sekaligus untuk memantau tingkat kompetensi para teknisi DAIKIN di Indonesia. Keberhasilan ini menambah deretan capaian membanggakan DAIKIN Indonesia di ajang internasional. Sebelumnya, pada tahun 2023, Indonesia juga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih peringkat ke-3 dalam kategori terbaik dan peringkat ke 3 kategori Brazing. Konsistensi ini memperlihatkan bagaimana pembinaan berkelanjutan yang dijalankan perusahaan mampu menghasilkan teknisi dengan keahlian yang terus berkembang dari tahun ke tahun. “Prestasi ini merupakan hasil nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim teknis kami yang terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Shinji Miyata – Presiden direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. Lebih lanjut dikatakannya, DAIKIN Indonesia akan terus memperkuat program pengembangan sumber daya manusia teknisinya melalui berbagai pelatihan, termasuk bersertifikasi internasional.  Dilakukan melalui pusat pelatihan DAIKIN maupun kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan, keseluruhan upaya ini menjadi bagian langkah besar DAIKIN Indonesia dalam membangun generasi teknisi yang profesional, berintegritas dengan kompetensi tingkat global.
oleh Daikin Indonesia 17 Oktober 2025
Lombok, 17 Oktober 2025 — Sukses penyelenggaraan DAIKIN Solution Seminar di Bali pada bulan sebelumnya, PT Daikin Airconditioning Indonesia melanjutkan inisiatif serupa ke Lombok , Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menghadirkan solusi HVAC yang efisien, handal dan berkelanjutan di kawasan Indonesia timur yang tengah berkembang pesat. Dengan peserta dari kalangan profesional di bidang HVAC, dalam kegiatan ini DAIKIN memberikan paparan mendalam mengenai tren teknologi pendingin udara terkini, strategi penerapan sistem hemat energi, serta dukungan teknis yang disediakan DAIKIN melalui jaringan layanan purna jual yang luas di seluruh Indonesia. Pemilihan Lombok sebagai lokasi berikutnya tak lepas dari pertimbangan karakteristik pasar yang memiliki kesamaan dengan Bali. Hal ini setidaknya dari segi kondisi iklim tropis, maupun potensi pertumbuhan sektor hospitality dan hunian. Disisi lain, Perkembangan kawasan Mandalika yang kini menjadi destinasi internasional berkat penyelenggaraan ajang seperti MotoGP Mandalika, turut mendorong peningkatan kebutuhan sistem tata udara yang modern dan hemat energi. “Kami melihat potensi besar di Lombok, khususnya Mandalika, sebagai kawasan strategis dengan pertumbuhan pesat di sektor pariwisata dan properti,” ungkap Erick Sunjaya, kepala cabang DAIKIN untuk wilayah Bali dan sekitarnya. Hal inilah yang mendorong DAIKIN membawa lengkap berbagai inovasi terbaru yang membentang sebagai solusi bagi hunian hingga bangunan komersial. Termasuk diantaranya, VRV (Variable Refrigerant Volume) Generasi ke-6 yang hadir dengan varian VRV 6A dan VRV 6X. Inovasi pada sistem tata udara bagi bangunan komersial ini membuatnya memiliki efisiensi energi lebih tinggi serta kenyamanan optimal pada berbagai tipe bangunan. Selain itu, DAIKIN juga menampilkan seri AC Nusantara Prestige . Menjadi lini produk AC hunian pertama produksi Indonesia, inovasi pada tiap model didalamnya mewakili kolaborasi teknologi dan kualitas DAIKIN global dengan kebutuhan spesifik pasar Indonesia. Turut menjadi sorotan utama dalam kegiatan ini adalah teknologi Marutto (AI) Cloud Monitoring System . Menjadi sistem pemantauan berbasis kecerdasan buatan, memungkinkan pengguna untuk mengawasi performa sistem HVAC secara real-time. Teknologi ini memberikan kemudahan dalam mendeteksi potensi gangguan lebih awal, meningkatkan efisiensi operasional, serta menekan biaya perawatan. Penerapannya sangat relevan bagi sektor hospitality dan commercial di kawasan Mandalika yang menuntut performa sistem tata udara yang stabil sekaligus efisien sepanjang waktu. Lebih lanjut Erick Sunjaya menyatakan, dengan berbagai inovasi dan dukungan teknis komprehensif yang menjadi tawaran besarnya, DAIKIN berharap dapat terus meningkatkan kehadirannya di Lombok dan bagian Indonesia Timur. “Tak hanya sebagai penyedia produk, namun menjadi mitra strategis dalam menghadirkan solusi tata udara yang efisien, cerdas dan ramah lingkungan. Langkah yang didasari komitmen DAIKIN untuk menjadi bagian dari pembangunan berkelanjutan di Indonesia timur sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan udara lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkas Erick Sunjaya.

Book a Service Today