Mengapa Memilih Daikin ProShop

Creata Indonesia • 15 Oktober 2020

Daikin Airconditioning Indonesia meresmikan Daikin ProShop Indonesia sejak tahun 2015. Daikin Proshop Indonesia sendiri bekerja sama dengan dealer resminya, hadir memberikan solusi AC khususnya AC Home Central. Dalam hal ini konsumen tidak perlu khawatir, dealer resmi Daikin Proshop Indonesia selain sudah tersertifikasi dalam memberikan solusi AC juga menerapkan metode khususnya yang dikenal dengan Kaidan Method atau Metode Kaidan.


Metode Kaidan meliputi 12 tahapan dalam proses perancangan dan pemasangan AC, yang bertujuan untuk memastikan bahwa kinerja AC beroperasi secara maksimal, langkah ini meliputi:


  1. Koordinasi design 
  2. Instalasi Pipa
  3. Instalasi Indoor Unit
  4. Instalasi gantungan dan pipa pembuangan
  5. Pengelasan
  6. Instalasi Outdoor
  7. Vacuum dan Test Tekan
  8. Pengisian Freon
  9. Test Commisioning
  10. Operation manual
  11. Daikin Supervisi
  12. Dokumen serah terima


Sejak diresmikannya Daikin Proshop Indonesia, tercatat 34 dealer resmi yang telah bergabung dengan Daikin Proshop di Indonesia, dengan total 15 Showroom yang dapat dijumpai dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Medan dan akan menyusul di area Batam. Di tahun 2020 hingga 2021 ini Daikin Proshop Indonesia sendiri menargetkan keseluruhan total showroom yaitu sebanyak 34 showroom.


Daikin Profesional Shop atau disingkat Proshop memberikan Layanan yang bersifat one stop solution. Artinya Proshop tidak hanya menjual unit tetapi juga memberikan layanan konsultasi desain Air Conditioning dan pemasangan berkualitas. Sebab, produk AC dengan kualitas baik perlu dipasang dengan standar pemasangan yang benar dan teknisi terlatih agar kinerja atau performa unit AC yang dihasilkan maksimal.


Di Proshop ini Daikin juga ingin memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki AC Home Central yang saat ini belum cukup terakomodir. Masyarakat tidak sepenuhnya paham kemana harus membeli AC Home Central. Kala itu secara umum belum ada gerai penjual AC yang mengaplikasikan konsep AC Home Central sehingga Daikin perlu menyediakannya melalui showroom Daikin Proshop.


Setiap Daikin ProShop menawarkan empat nilai lebih bagi konsumen. Yakni, garansi kompresor yang lebih panjang hingga lima tahun, satu tahun garansi pemasangan, pemeliharaan dan layanan purna jual 1x24 jam dengan syarat dan kondisi berlaku serta setiap unit yang dipasang oleh Daikin ProShop juga mendapatkan supervisi dari Daikin. 

Perlu diketahui pula, konsep ProShop di Indonesia merupakan bagian dari layanan Daikin secara global. Indonesia adalah negara ke-9 yang memiliki Daikin Proshop setelah Jepang, China, Hongkong, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. 

Melalui Daikin Proshop, Daikin ingin meningkatkan AC hunian dari split-wall menjadi AC Home Central, sebuah sistem pendingin udara yang dapat dikombinasikan dengan filter udara untuk menyaring udara, sehingga kualitas udara di dalam ruangan menjadi lebih sehat serta hemat energi. Kunjungi Daikin Proshop Indonesia dan temukan lokasi dealer terdekat Anda.



DAIKIN PROSHOP

You might also like

oleh Daikin Indonesia 11 Juli 2025
INSTAGRAM STORY CONTEST Dapatkan kesempatan menangkan hadiah langsung berupa souvenier DAIKIN dengan mengikuti tata cara dibawah ini: Foto dengan menggunakan Frame "DAIKIN Nusantara Prestige " dan abadikan momen di booth DAIKIN x IONATION. Post foto dengan frame tersebut di Instagram story dengan mention akun resmi @daikinindonesia . Tunjukkan post kamu ke salah satu staff DAIKIN yang berlokasi di booth 4K dan menangkan langsung hadiahnya.
oleh Daikin Indonesia 1 Juli 2025
Untuk memperkuat sinergi dengan para mitra bisnisnya, DAIKIN menghelat dua acara khusus bagi mitra dealer dan service partner-nya di seluruh Indonesia. Bagi mitra dealer, acara ini bertajuk DAIKIN Policy Meeting FY25 yang bahasannya lebih terfokus pada strategi perusahaan sepanjang tahun fiskal FY25. Sementara bagi mitra layanan purna jualnya, bersanding dengan paparan strategi, DAIKIN juga membuatnya sebagai ajang penyampaian apresiasi atas kinerja service partner sepanjang tahun fiskal FY24. Penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25 bagi mitra dealer sendiri berlangsung parsial sepanjang pertengahan Juni hingga akhir Juli 2025 nanti. Hal ini seturut upaya menjangkau sejumlah 1,400 mitra dealer dari 14 area kantor cabang DAIKIN di Indonesia. Melengkapi paparan kebijakan perusahaan dalam tahun fiskal 2025, dalam penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25, seluruh mitra dealer berkesempatan melakukan kunjungan ke PT Daikin Industries Indonesia yang tercatat sebagai pabrik ac hunian pertama di Indonesia dengan skala produksi penuh. Dalam kunjungan ini, para dealer dapat melihat kecanggihan perangkat proses produksi yang dibawah supervisi DAIKIN Jepang untuk memastikannya memiliki standar kualitas produksi yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di seluruh dunia. Pada puncak acara yang digelar di Nuanza Hotel & Convention, DAIKIN pun memperkenalkan berbagai produk utamanya di tahun fiskal 2025. Selain seri AC Nusantara Prestige yang menjadi AC hunian perdana DAIKIN buatan Indonesia, DAIKIN juga memberikan informasi tentang produk unggulan lainnya seperti air purifier, VRV 6 A/X, Cassette dan produk seri commercial lainnya. Senada dengan perhelatan bagi mitra dealer, DAIKIN juga memberi paparan strategi perusahaan bagi mitra layanan purna jualnya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Total undangan dalam acara bertajuk Service Policy Meeting FY25 ini yaitu 140 Authorized Service Partner, 35 Authorized Service Dealer and 7 Maintenance Partner. Selain paparan strategi perusahaan dan kunjungan pabrik, yang membuat perhelatan ini menjadi lebih spesial, ada pada rangkaian penghargaan DAIKIN atas kinerja terbaik mitra purna jual DAIKIN ini sepanjang tahun fiskal 2024. Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memberikan 20 pemenang dari 3 kategori penghargaan. Yaitu 1 pemenang Best DID Service Partner, 16 pemenang Best Service Partner by Service Station dan 3 pemenang dari kategori Best Service Partner Technician.
oleh Daikin Indonesia 30 Juni 2025
DAIKIN resmi memperkenalkan seri perdana AC hunian buatan pabriknya di Indonesia pada 30 Juni lalu. Mengusung nama Nusantara Prestige, terdapat tiga model didalamnya yaitu dua AC inverter ALPHA inverter dan BETA Inverter serta satu model yang merupakan AC standar yaitu SMS (Super Mini Split). Lebih dari buatan Indonesia, ketiganya yang diproduksi di PT Daikin Industries Indonesia sebagai pabrik AC hunian DAIKIN yang resmi beroperasi pada Mei lalu, dibuat dengan teknologi proses produksi termutakhir dan dibawah supervisi langsung DAIKIN Jepang. Hal ini membuat pabrik DAIKIN di Cikarang ini memiliki standar kualitas yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di berbagai belahan dunia. Sementara mengenai rancangannya, Seri AC Nusantara Prestige dibuat dengan perhatian pada tantangan penggunaan AC di Indonesia. Diantaranya terkait ketahanan unit saat berhadapan dengan pengaruh lingkungan pemasangan, melalui terapan lapisan khusus pada evaporator dan kondensor, Hairpin Coating dan Blue Fin Coating. Bagi kedua model berbasis inverter, ALPHA inverter dan BETA inverter , DAIKIN melengkapinya dengan super PCB yang membuat AC tetap dapat bekerja baik saat menghadapi tegangan kejut berupa lonjakan listrik naik maupun turun. Hal yang masih menjadi permasalahan bagi sebagian daerah di wilayah Indonesia. Sementara bagi SMS (Super Mini Split) , perlindungan terkait listrik diberikan melalui kehadiran Low Voltage Protection. Proteksi tegangan rendah ini bekerja otomatis mematikan AC saat daya listrik turun dibawah level tertentu. Terkait dengan kemampuan khasnya, ALPHA inverter lebih ditujukan bagi pengguna dengan kepedulian kesehatan lebih melalui kehadiran teknologi STREAMER dari DAIKIN yang bekerja mengeliminasi virus dan bakteri. Sementara model BETA inverter punya kemampuan 40% lebih cepat dalam melakukan proses pendinginan ruangan disamping penghematan listrik. Disisi lain, AC DAIKIN SMS (Super Mini Split) menjadi pilihan dengan kelengkapan seluruh hal esensial yang diperlukan dalam sebuah unit AC. Terkait ketersediaan AC Nusantara Prestige, DAIKIN menyatakan, ketersediaannya akan berjalan secara bertahap mulai bulan Juli 2025.

Book a Service Today