DAIKIN Proshop Showroom Hadirkan Solusi Tata Udara Premium di Bekasi

Daikin Indonesia • 24 Januari 2024

Mengawali tahun 2024, PT Daikin Airconditioning Indonesia bersama dengan PT Mitra Warga membuka showroom DAIKIN Proshop di Cikarang pada hari ini (24/01). Keberadaan showroom DAIKIN Proshop Mitra Warga menambah deretan showroom DAIKIN Proshop di Indonesia menjadi 33 showroom yang tersebar di berbagai kota besar wilayah kantor cabang DAIKIN. Pembukaan showroom DAIKIN Proshop yang diperuntukkan khusus bagi lini premium perangkat penyejuk ruangan (air conditioner – AC) ini menandai langkah ekspansif DAIKIN dalam mengembangkan lini produk AC Home Central dengan fokus utamanya sebagai solusi bagi hunian kelas premium.


Showroom DAIKIN Proshop yang ketiga bagi Mitra Warga ini berlokasi di Ruko Metro Boulevard A8, Jl. Niaga Raya, Cikarang. “Kami percaya diri dan yakin dengan hadirnya showroom DAIKIN Proshop yang pertama bagi area Bekasi dan sekitarnya dapat memperluas pasar produk AC Home Central tak hanya terbatas pada bangunan residensial dan light commercial,” ujar Andrias Utamin dan Lianto Rusli, pemilik showroom DAIKIN Proshop Mitra Warga saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan showroom tersebut. “Keyakinan ini turut didukung pula dengan lokasi showroom yang berada di area industri, pabrik dan pembangunan kawasan perumahan baru,” ujar Andrias lagi. 


Showroom yang terletak pada bangunan ruko dua lantai ini memiliki tiga ruang aplikasi yang terdiri atas ruang tamu, ruang makan dan dapur. Pengaplikasiannya dibuat sedemikian rupa untuk memberi gambaran lebih baik bagi pengunjung terkait solusi tata udara yang ditawarkan.


Terkait dengan AC Home Central DAIKIN yang menjadi produk utama DAIKIN Proshop ini, merupakan lini premium perangkat penyejuk udara DAIKIN yang ditujukan bagi hunian moden dan kebutuhan bangunan light commercial seperti halnya kafe dan restoran. Bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor, AC Home Central DAIKIN dibuat dengan ragam pilihan desain unit indoor yang dapat membaur pada ruang dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang.


“AC Home Central DAIKIN muncul dari semakin berkembangnya tuntutan masyarakat pada kehadiran sebuah perangkat AC yang tak lagi cukup hanya dengan menyejukkan. AC dituntut menjadi bagian dari peningkatan kualitas udara dalam ruang, sekaligus menjadi bagian dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang,” ujar Shinji Miyata, President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia disela-sela prosesi peresmian showroom DAIKIN ini. 

Lebih lanjut dikatakannya, keberadaan showroom ini sebagai upaya DAIKIN memberikan kemudahan sekaligus kecepatan melayani kebutuhan masyarakat Cikarang, Bekasi dan sekitarnya pada solusi tata udara bagi hunian modern. Berkenaan layanan ini, mengimbangi keistimewaan AC Home Central yang menjadi produk utamanya, keberadaan DAIKIN Proshop PT Mitra Warga ini pun didesain dengan kelengkapan layanan istimewa. 


Didesain sedemikian rupa, layanan isimewa ini bahkan dimulai dari saat konsultasi pemasangan AC Home Central DAIKIN. Istimewanya konsultasi ini, tak hanya dilakukan dengan cuma-cuma, namun pula hingga mencakup survei lokasi. Dari konsultasi inilah kemudian tim ahli DAIKIN Proshop akan menyusun proposal rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain pada kenyamanan keseluruhan sistem tata udara, pertimbangannya ada pada estetika keseluruhan ruang. 


Tak berhenti hingga disana, layanan istimewa pun berlanjut hingga tahapan instalasi. Teknisi DAIKIN Proshop yang telah menjalani pelatihan khusus dengan sertifikasi DAIKIN langsung menangani pemasangan, memastikannya sesuai dengan rekomendasi DAIKIN. Lebih dari itu, dalam melakukan pekerjaan ini, teknisi pun dibekali peralatan pendukung yang sesuai dengan standar DAIKIN. 


Berlanjut hingga tahap purna jual, layanan yang diberikan pun tak kalah istimewa. Garansi kompresor sepanjang lima tahun dibuat menyertai garansi pemasangan yang berlaku sepanjang satu tahun pemakaiannya. 


Yang lebih istimewanya lagi, seluruh konsumen DAIKIN Proshop PT. Mitra Warga ini akan mendapat layanan purna jual 1X24 jam untuk kebutuhan perbaikan dan perawatan produk AC Home Central miliknya. “Keseluruhan layanan yang mencakup dari konsultasi, instalasi terbaik hingga layanan purna jual yang memberi kenyamanan penggunaan inilah yang pula menjadi pembeda besar dengan keberadaan DAIKIN Proshop. Kini, kolaborasi pengalaman kami dan dukungan teknologi serta keahlian DAIKIN dalam solusi tata udara, menghadirkan keistimewaan dengan kenyamanan menyeluruh ini bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya,” ujar Andrias.


Hal mengenai pengalaman PT Mitra Warga inilah yang pula menjadi dorongan bagi DAIKIN untuk berkolaborasi dalam menghadirkan DAIKIN Proshop di Cikarang ini. Perusahaan tercatat menorehkan rekam jejaknya dalam industri tata udara sejak 1997. Bahkan, PT Mitra Warga telah bergabung dengan DAIKIN Proshop pada tahun 2016. 



“Kami bangga dapat bermitra dengan PT Mitra Warga yang memiliki rekam jejak dengan reputasi tinggi terukir di sepanjang perjalanannya. Kami yakin, kesamaan komitmen besar untuk bersama berkembang dengan memperkenalkan dan menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Cikarang, Bekasi dan sekitarnya melalui kehadiran showroom DAIKIN Proshop ini akan dengan cepat menuai respon positif masyarakat luas,” pungkas Shinji Miyata.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 11 Juli 2025
INSTAGRAM STORY CONTEST Dapatkan kesempatan menangkan hadiah langsung berupa souvenier DAIKIN dengan mengikuti tata cara dibawah ini: Foto dengan menggunakan Frame "DAIKIN Nusantara Prestige " dan abadikan momen di booth DAIKIN x IONATION. Post foto dengan frame tersebut di Instagram story dengan mention akun resmi @daikinindonesia . Tunjukkan post kamu ke salah satu staff DAIKIN yang berlokasi di booth 4K dan menangkan langsung hadiahnya.
oleh Daikin Indonesia 1 Juli 2025
Untuk memperkuat sinergi dengan para mitra bisnisnya, DAIKIN menghelat dua acara khusus bagi mitra dealer dan service partner-nya di seluruh Indonesia. Bagi mitra dealer, acara ini bertajuk DAIKIN Policy Meeting FY25 yang bahasannya lebih terfokus pada strategi perusahaan sepanjang tahun fiskal FY25. Sementara bagi mitra layanan purna jualnya, bersanding dengan paparan strategi, DAIKIN juga membuatnya sebagai ajang penyampaian apresiasi atas kinerja service partner sepanjang tahun fiskal FY24. Penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25 bagi mitra dealer sendiri berlangsung parsial sepanjang pertengahan Juni hingga akhir Juli 2025 nanti. Hal ini seturut upaya menjangkau sejumlah 1,400 mitra dealer dari 14 area kantor cabang DAIKIN di Indonesia. Melengkapi paparan kebijakan perusahaan dalam tahun fiskal 2025, dalam penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25, seluruh mitra dealer berkesempatan melakukan kunjungan ke PT Daikin Industries Indonesia yang tercatat sebagai pabrik ac hunian pertama di Indonesia dengan skala produksi penuh. Dalam kunjungan ini, para dealer dapat melihat kecanggihan perangkat proses produksi yang dibawah supervisi DAIKIN Jepang untuk memastikannya memiliki standar kualitas produksi yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di seluruh dunia. Pada puncak acara yang digelar di Nuanza Hotel & Convention, DAIKIN pun memperkenalkan berbagai produk utamanya di tahun fiskal 2025. Selain seri AC Nusantara Prestige yang menjadi AC hunian perdana DAIKIN buatan Indonesia, DAIKIN juga memberikan informasi tentang produk unggulan lainnya seperti air purifier, VRV 6 A/X, Cassette dan produk seri commercial lainnya. Senada dengan perhelatan bagi mitra dealer, DAIKIN juga memberi paparan strategi perusahaan bagi mitra layanan purna jualnya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Total undangan dalam acara bertajuk Service Policy Meeting FY25 ini yaitu 140 Authorized Service Partner, 35 Authorized Service Dealer and 7 Maintenance Partner. Selain paparan strategi perusahaan dan kunjungan pabrik, yang membuat perhelatan ini menjadi lebih spesial, ada pada rangkaian penghargaan DAIKIN atas kinerja terbaik mitra purna jual DAIKIN ini sepanjang tahun fiskal 2024. Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memberikan 20 pemenang dari 3 kategori penghargaan. Yaitu 1 pemenang Best DID Service Partner, 16 pemenang Best Service Partner by Service Station dan 3 pemenang dari kategori Best Service Partner Technician.
oleh Daikin Indonesia 30 Juni 2025
DAIKIN resmi memperkenalkan seri perdana AC hunian buatan pabriknya di Indonesia pada 30 Juni lalu. Mengusung nama Nusantara Prestige, terdapat tiga model didalamnya yaitu dua AC inverter ALPHA inverter dan BETA Inverter serta satu model yang merupakan AC standar yaitu SMS (Super Mini Split). Lebih dari buatan Indonesia, ketiganya yang diproduksi di PT Daikin Industries Indonesia sebagai pabrik AC hunian DAIKIN yang resmi beroperasi pada Mei lalu, dibuat dengan teknologi proses produksi termutakhir dan dibawah supervisi langsung DAIKIN Jepang. Hal ini membuat pabrik DAIKIN di Cikarang ini memiliki standar kualitas yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di berbagai belahan dunia. Sementara mengenai rancangannya, Seri AC Nusantara Prestige dibuat dengan perhatian pada tantangan penggunaan AC di Indonesia. Diantaranya terkait ketahanan unit saat berhadapan dengan pengaruh lingkungan pemasangan, melalui terapan lapisan khusus pada evaporator dan kondensor, Hairpin Coating dan Blue Fin Coating. Bagi kedua model berbasis inverter, ALPHA inverter dan BETA inverter , DAIKIN melengkapinya dengan super PCB yang membuat AC tetap dapat bekerja baik saat menghadapi tegangan kejut berupa lonjakan listrik naik maupun turun. Hal yang masih menjadi permasalahan bagi sebagian daerah di wilayah Indonesia. Sementara bagi SMS (Super Mini Split) , perlindungan terkait listrik diberikan melalui kehadiran Low Voltage Protection. Proteksi tegangan rendah ini bekerja otomatis mematikan AC saat daya listrik turun dibawah level tertentu. Terkait dengan kemampuan khasnya, ALPHA inverter lebih ditujukan bagi pengguna dengan kepedulian kesehatan lebih melalui kehadiran teknologi STREAMER dari DAIKIN yang bekerja mengeliminasi virus dan bakteri. Sementara model BETA inverter punya kemampuan 40% lebih cepat dalam melakukan proses pendinginan ruangan disamping penghematan listrik. Disisi lain, AC DAIKIN SMS (Super Mini Split) menjadi pilihan dengan kelengkapan seluruh hal esensial yang diperlukan dalam sebuah unit AC. Terkait ketersediaan AC Nusantara Prestige, DAIKIN menyatakan, ketersediaannya akan berjalan secara bertahap mulai bulan Juli 2025.

Book a Service Today