DAIKIN Proshop Showroom Hadirkan Solusi Tata Udara Premium di Bekasi

Daikin Indonesia • 24 Januari 2024

Mengawali tahun 2024, PT Daikin Airconditioning Indonesia bersama dengan PT Mitra Warga membuka showroom DAIKIN Proshop di Cikarang pada hari ini (24/01). Keberadaan showroom DAIKIN Proshop Mitra Warga menambah deretan showroom DAIKIN Proshop di Indonesia menjadi 33 showroom yang tersebar di berbagai kota besar wilayah kantor cabang DAIKIN. Pembukaan showroom DAIKIN Proshop yang diperuntukkan khusus bagi lini premium perangkat penyejuk ruangan (air conditioner – AC) ini menandai langkah ekspansif DAIKIN dalam mengembangkan lini produk AC Home Central dengan fokus utamanya sebagai solusi bagi hunian kelas premium.


Showroom DAIKIN Proshop yang ketiga bagi Mitra Warga ini berlokasi di Ruko Metro Boulevard A8, Jl. Niaga Raya, Cikarang. “Kami percaya diri dan yakin dengan hadirnya showroom DAIKIN Proshop yang pertama bagi area Bekasi dan sekitarnya dapat memperluas pasar produk AC Home Central tak hanya terbatas pada bangunan residensial dan light commercial,” ujar Andrias Utamin dan Lianto Rusli, pemilik showroom DAIKIN Proshop Mitra Warga saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan showroom tersebut. “Keyakinan ini turut didukung pula dengan lokasi showroom yang berada di area industri, pabrik dan pembangunan kawasan perumahan baru,” ujar Andrias lagi. 


Showroom yang terletak pada bangunan ruko dua lantai ini memiliki tiga ruang aplikasi yang terdiri atas ruang tamu, ruang makan dan dapur. Pengaplikasiannya dibuat sedemikian rupa untuk memberi gambaran lebih baik bagi pengunjung terkait solusi tata udara yang ditawarkan.


Terkait dengan AC Home Central DAIKIN yang menjadi produk utama DAIKIN Proshop ini, merupakan lini premium perangkat penyejuk udara DAIKIN yang ditujukan bagi hunian moden dan kebutuhan bangunan light commercial seperti halnya kafe dan restoran. Bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor, AC Home Central DAIKIN dibuat dengan ragam pilihan desain unit indoor yang dapat membaur pada ruang dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang.


“AC Home Central DAIKIN muncul dari semakin berkembangnya tuntutan masyarakat pada kehadiran sebuah perangkat AC yang tak lagi cukup hanya dengan menyejukkan. AC dituntut menjadi bagian dari peningkatan kualitas udara dalam ruang, sekaligus menjadi bagian dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang,” ujar Shinji Miyata, President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia disela-sela prosesi peresmian showroom DAIKIN ini. 

Lebih lanjut dikatakannya, keberadaan showroom ini sebagai upaya DAIKIN memberikan kemudahan sekaligus kecepatan melayani kebutuhan masyarakat Cikarang, Bekasi dan sekitarnya pada solusi tata udara bagi hunian modern. Berkenaan layanan ini, mengimbangi keistimewaan AC Home Central yang menjadi produk utamanya, keberadaan DAIKIN Proshop PT Mitra Warga ini pun didesain dengan kelengkapan layanan istimewa. 


Didesain sedemikian rupa, layanan isimewa ini bahkan dimulai dari saat konsultasi pemasangan AC Home Central DAIKIN. Istimewanya konsultasi ini, tak hanya dilakukan dengan cuma-cuma, namun pula hingga mencakup survei lokasi. Dari konsultasi inilah kemudian tim ahli DAIKIN Proshop akan menyusun proposal rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain pada kenyamanan keseluruhan sistem tata udara, pertimbangannya ada pada estetika keseluruhan ruang. 


Tak berhenti hingga disana, layanan istimewa pun berlanjut hingga tahapan instalasi. Teknisi DAIKIN Proshop yang telah menjalani pelatihan khusus dengan sertifikasi DAIKIN langsung menangani pemasangan, memastikannya sesuai dengan rekomendasi DAIKIN. Lebih dari itu, dalam melakukan pekerjaan ini, teknisi pun dibekali peralatan pendukung yang sesuai dengan standar DAIKIN. 


Berlanjut hingga tahap purna jual, layanan yang diberikan pun tak kalah istimewa. Garansi kompresor sepanjang lima tahun dibuat menyertai garansi pemasangan yang berlaku sepanjang satu tahun pemakaiannya. 


Yang lebih istimewanya lagi, seluruh konsumen DAIKIN Proshop PT. Mitra Warga ini akan mendapat layanan purna jual 1X24 jam untuk kebutuhan perbaikan dan perawatan produk AC Home Central miliknya. “Keseluruhan layanan yang mencakup dari konsultasi, instalasi terbaik hingga layanan purna jual yang memberi kenyamanan penggunaan inilah yang pula menjadi pembeda besar dengan keberadaan DAIKIN Proshop. Kini, kolaborasi pengalaman kami dan dukungan teknologi serta keahlian DAIKIN dalam solusi tata udara, menghadirkan keistimewaan dengan kenyamanan menyeluruh ini bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya,” ujar Andrias.


Hal mengenai pengalaman PT Mitra Warga inilah yang pula menjadi dorongan bagi DAIKIN untuk berkolaborasi dalam menghadirkan DAIKIN Proshop di Cikarang ini. Perusahaan tercatat menorehkan rekam jejaknya dalam industri tata udara sejak 1997. Bahkan, PT Mitra Warga telah bergabung dengan DAIKIN Proshop pada tahun 2016. 



“Kami bangga dapat bermitra dengan PT Mitra Warga yang memiliki rekam jejak dengan reputasi tinggi terukir di sepanjang perjalanannya. Kami yakin, kesamaan komitmen besar untuk bersama berkembang dengan memperkenalkan dan menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Cikarang, Bekasi dan sekitarnya melalui kehadiran showroom DAIKIN Proshop ini akan dengan cepat menuai respon positif masyarakat luas,” pungkas Shinji Miyata.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 25 Oktober 2025
Bali, 24–25 Oktober 2025 – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mempererat kolaborasi dengan para profesional teknik dan pengelola fasilitas di sektor hospitality dan properti. Melalui cabangnya di Bali, hal ini dilakukan melalui dukungan DAIKIN dalam penyelenggaraan ACE Fiesta 2025 yang berlangsung di Lippo Mall Kuta pada 24-25 Oktober 2025. “Dukungan DAIKIN dalam penyelenggaraan ACE Fiesta 2025 menjadi cermin komitmen kami untuk terus memperkuat hubungan jangka panjang dengan para mitra engineer. Sekaligus menjalin relasi baru dengan pelaku industri melalui solusi tata udara andal dan berkelanjutan,” ujar Erick Sunjaya, Kepala Cabang DAIKIN untuk area Bali dan sekitarnya. Lebih lanjut dikatakannya, dukungan DAIKIN dalam ACE Fiesta tahun ini terhitung merupakan keikutsertaan ke-10 kalinya. Menurut Erick Sunjaya, keikutsertaan ini sekaligus menjadi penanda penting bagi komitmen perusahaan dalam penyelenggaraan kegiatan yang mempertemukan para Chief Engineer dari berbagai hotel, resort dan property di wilayah Bali dan sekitarnya. Hal yang menurutnya tak lepas dari keberadaan ACE Fiesta yang telah menjadi platform strategis industri untuk membangun komunikasi, berbagi pengalaman teknis, serta memperluas jejaring antara para profesional dan penyedia solusi pendukung operasional. Sebagai pendukung dalam penyelenggaraan ACE Fiesta 2025, DAIKIN memperkenalkan lini AC hunian terbaru dengan nama AC DAIKIN Nusantara Prestige. Menjadi pengganti produk AC hunian DAIKIN sebelumnya yang diproduksi di Thailand dan Malaysia, AC Nusantara Prestige dibuat dengan standar kualitas yang berlaku global pada seluruh fasilitas produksi DAIKIN di dunia. Lebih dari itu, AC Nusantara Prestige membawa berbagai peningkatan keunggulan dalam performa, efisiensi energi, serta kemudahan perawatan. Keseluruhannya, menurutnya lagi, dirancang sesuai dengan kebutuhan sistem tata udara di iklim tropis Indonesia. Lebih lanjut Erick Sunjaya berharap, melalui penyelenggaraan ACE Fiesta 2025, akan dapat memperkuat kehadiran DAIKIN sebagai mitra sepadan yang dapat diandalkan bagi para profesional teknik dan pengelola fasilitas di sektor hospitality dan properti. “Sejalan dengan harapan kesuksesan penyelenggaraan ACE Fiesta tahun ini, kami berharap kolaborasi baik yang terjalin ini akan dapat semakin memperluas kehadiran solusi tata udara pada sektor hospitality dan property yang memberi kenyamanan sekaligus perhatian pada dukungan kesehatan penggunanya,” pungkas Erick Sunjaya.
oleh Daikin Indonesia 20 Oktober 2025
Pembinaan kompetensi bagi para teknisi DAIKIN Indonesia yang berjalan berkesinambungan, membuahkan hasil membanggakan. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan dua teknisi yang mewakili Indonesia, meraih gelar juara dalam ajang The 5th ASE-Oce Service Skill Competition 2025 pada 16-17 Oktober lalu di Bangkok, Thailand. Tak main-main, keduanya meraih gelar juara untuk kategori skor gabungan terbaik yang meliputi kemampuan brazing, troubleshooting dan uji tulis. Ahmad Setiawan sebagai teknisi DAIKIN dari Indonesia, meraih peringkat pertama untuk kategori tertinggi ini. Sementara, Yongki Lukmana yang menjadi rekannya pun meraih prestasi tak kalah istimewa. Selain duduk sebagai juara ketiga untuk kategori utama ini, dirinya juga mengukir prestasi sebagai juara kedua khusus untuk keahlian troubleshooting. Membanggakannya prestasi kedua teknisi DAIKIN ini tak lepas dari keberadaan The 5th ASE-Oce Service Skill Competition 2025. Sebagai kompetisi tahunan yang memiliki tujuan utama menjaga dan meningkatkan kemampuan teknisi agar sesuai standar global DAIKIN, gengsi kompetisi ini ada pada pesertanya yang mempertemukan para teknisi terbaik hasil seleksi dari 11 afiliasi DAIKIN di Kawasan Asia dan Oseania. Dengan total 19 peserta, masing-masing mengadu kompetensinya dalam berbagai tantangan teknis terkait tata udara (air conditioning) yang terbagi dalam tiga bidang utama. Keseluruhannya dirancang menyerupai kondisi kerja teknisi di lapangan. Ketiganya yaitu uji tertulis yang meliputi berbagai materi. Termasuk didalamnya dasar-dasar AC, dasar AC hunian, service news, troubleshooting, kontrol dan operation data. Kedua yaitu brazing yang lebih menitikberatkan pada kemampuan pengelasan komponen AC. Bidang ketiga yaitu troubleshooting, lebih menekankan pada simulasi situasi kerja nyata dalam penggantian maupun perbaikan komponen pada AC untuk hunian. Masing-masing bidang inilah yang kemudian menjadi kategori yang dilombakan. Sementara peserta dengan raihan skor gabungan tertinggi, menjadi juara umum dengan penghargaan tersendiri. Terpilihnya kedua teknisi tadi menjadi wakil Indonesia pada kompetisi di tingkat Asia-Oseania ini bukanlah tanpa proses panjang. Sebelumnya, kedua teknisi wakil DAIKIN Indonesia ini telah menjalani seleksi melalui keikutsertaannya pada Service Skill Competition di tingkat nasional. Diikuti ratusan teknisi terbaik, baik dari internal perusahaan maupun eksternal yang menjadi mitra layanan resmi Daikin di seluruh Indonesia, ajang ini sengaja dibuat sekaligus untuk memantau tingkat kompetensi para teknisi DAIKIN di Indonesia. Keberhasilan ini menambah deretan capaian membanggakan DAIKIN Indonesia di ajang internasional. Sebelumnya, pada tahun 2023, Indonesia juga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih peringkat ke-3 dalam kategori terbaik dan peringkat ke 3 kategori Brazing. Konsistensi ini memperlihatkan bagaimana pembinaan berkelanjutan yang dijalankan perusahaan mampu menghasilkan teknisi dengan keahlian yang terus berkembang dari tahun ke tahun. “Prestasi ini merupakan hasil nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim teknis kami yang terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Shinji Miyata – Presiden direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. Lebih lanjut dikatakannya, DAIKIN Indonesia akan terus memperkuat program pengembangan sumber daya manusia teknisinya melalui berbagai pelatihan, termasuk bersertifikasi internasional.  Dilakukan melalui pusat pelatihan DAIKIN maupun kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan, keseluruhan upaya ini menjadi bagian langkah besar DAIKIN Indonesia dalam membangun generasi teknisi yang profesional, berintegritas dengan kompetensi tingkat global.
oleh Daikin Indonesia 17 Oktober 2025
Lombok, 17 Oktober 2025 — Sukses penyelenggaraan DAIKIN Solution Seminar di Bali pada bulan sebelumnya, PT Daikin Airconditioning Indonesia melanjutkan inisiatif serupa ke Lombok , Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menghadirkan solusi HVAC yang efisien, handal dan berkelanjutan di kawasan Indonesia timur yang tengah berkembang pesat. Dengan peserta dari kalangan profesional di bidang HVAC, dalam kegiatan ini DAIKIN memberikan paparan mendalam mengenai tren teknologi pendingin udara terkini, strategi penerapan sistem hemat energi, serta dukungan teknis yang disediakan DAIKIN melalui jaringan layanan purna jual yang luas di seluruh Indonesia. Pemilihan Lombok sebagai lokasi berikutnya tak lepas dari pertimbangan karakteristik pasar yang memiliki kesamaan dengan Bali. Hal ini setidaknya dari segi kondisi iklim tropis, maupun potensi pertumbuhan sektor hospitality dan hunian. Disisi lain, Perkembangan kawasan Mandalika yang kini menjadi destinasi internasional berkat penyelenggaraan ajang seperti MotoGP Mandalika, turut mendorong peningkatan kebutuhan sistem tata udara yang modern dan hemat energi. “Kami melihat potensi besar di Lombok, khususnya Mandalika, sebagai kawasan strategis dengan pertumbuhan pesat di sektor pariwisata dan properti,” ungkap Erick Sunjaya, kepala cabang DAIKIN untuk wilayah Bali dan sekitarnya. Hal inilah yang mendorong DAIKIN membawa lengkap berbagai inovasi terbaru yang membentang sebagai solusi bagi hunian hingga bangunan komersial. Termasuk diantaranya, VRV (Variable Refrigerant Volume) Generasi ke-6 yang hadir dengan varian VRV 6A dan VRV 6X. Inovasi pada sistem tata udara bagi bangunan komersial ini membuatnya memiliki efisiensi energi lebih tinggi serta kenyamanan optimal pada berbagai tipe bangunan. Selain itu, DAIKIN juga menampilkan seri AC Nusantara Prestige . Menjadi lini produk AC hunian pertama produksi Indonesia, inovasi pada tiap model didalamnya mewakili kolaborasi teknologi dan kualitas DAIKIN global dengan kebutuhan spesifik pasar Indonesia. Turut menjadi sorotan utama dalam kegiatan ini adalah teknologi Marutto (AI) Cloud Monitoring System . Menjadi sistem pemantauan berbasis kecerdasan buatan, memungkinkan pengguna untuk mengawasi performa sistem HVAC secara real-time. Teknologi ini memberikan kemudahan dalam mendeteksi potensi gangguan lebih awal, meningkatkan efisiensi operasional, serta menekan biaya perawatan. Penerapannya sangat relevan bagi sektor hospitality dan commercial di kawasan Mandalika yang menuntut performa sistem tata udara yang stabil sekaligus efisien sepanjang waktu. Lebih lanjut Erick Sunjaya menyatakan, dengan berbagai inovasi dan dukungan teknis komprehensif yang menjadi tawaran besarnya, DAIKIN berharap dapat terus meningkatkan kehadirannya di Lombok dan bagian Indonesia Timur. “Tak hanya sebagai penyedia produk, namun menjadi mitra strategis dalam menghadirkan solusi tata udara yang efisien, cerdas dan ramah lingkungan. Langkah yang didasari komitmen DAIKIN untuk menjadi bagian dari pembangunan berkelanjutan di Indonesia timur sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan udara lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkas Erick Sunjaya.

Book a Service Today