Helat Kuliah Tamu di Universitas Prima Medan, DAIKIN Perkuat Relasi Dengan Pendidikan Tinggi

Daikin Indonesia • Sep 20, 2023

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) hadir menjadi pemateri dalam kuliah tamu yang berlangsung di Universitas Prima, Medan, Sumatera Utara, hari ini (20/9). Menjadi bagian dari penyelenggaraan DAIKIN Goes To Campus, dalam kesempatan tersebut, perwakilan resmi DAIKIN di Medan membagikan pengetahuan seluk-beluk solusi tata udara dan peluang karir didalamnya. 


“Kegiatan ini merupakan upaya DAIKIN mengenalkan industri tata udara kepada mahasiswa. Harapannya, pengetahuan ini dapat menjadi modal bagi mahasiswa untuk dapat lebih mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja nantinya”, ujar Charly Widjaja, Kepala Cabang DAIKIN Medan ditengah sambutannya dalam kegiatan DAIKIN Goes to Campus di Universitas Prima Medan.


DAIKIN Goes To Campus merupakan bagian program DAIKIN Indonesia untuk memperkuat relasi dan kerjasama bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Untuk Medan sendiri, pelaksanaan kunjungan ini terhitung kedua kalinya sepanjang tahun ini setelah sebelumnya DAIKIN berkesempatan menghelatnya di universitas lain. 


Mata kegiatan utama DAIKIN Goes To Campus ada pada pemberian materi kuliah terkait industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN di dunia. Penyampaian materi dengan interaktif yang pula memberi peluang peserta berinteraksi langsung dengan tenaga profesional DAIKIN, dirancang sesuai tujuan program ini untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus memberikan gambaran bagi siswa didik terkait perkembangan industri sekaligus dunia kerja. 


Pada pelaksanaan DAIKIN Goes To Campus di Universitas Prima ini, mengambil tempat di ruang kelas Fakultas Sains dan Teknologi yang berlokasi di Jalan Sampul nomor 3, Medan, Sumatera Utara. Mahasiswa jurusan Teknik Elektro, Tenik Industri dan Arsitektur mendominasi sebagai peserta kegiatan tersebut. 


Tentang pokok bahasan dalam kegiatan kuliah tamu ini, DAIKIN menyampaikan pengetahuan perkembangan teknologi pendingin ruangan (air conditioner – AC). Selain ragam solusi tata udara bagi kebutuhan hunian hingga bangunan komersial, dalam kegiatan tersebut DAIKIN juga memberikan pengetahuan terkait teknologi didalamnya yaitu AC inverter dan non inverter. 


“Dengan pengetahuan ini, harapannya dapat menjadi bekal untuk memperkaya wawasan mahasiswa terkait dengan bidang studi yang tengah dipelajarinya,” ujar Charly Widjaja. Lebih lanjut ia menyatakan, DAIKIN pun menyiapkan beberapa tenaga ahlinya sepanjang sesi perkuliahan tamu ini yang siap menjawab pertanyaan, tanggapan maupun opini terkait materi dari peserta. 


Bersanding dengan materi solusi tata udara yang disampaikan, dalam kesempatan tersebut, DAIKIN juga menyampaikan informasi sekaligus peluang karir dalam industri tata udara. Melaluipenyampaiannya, DAIKIN berharap dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa berkenaan karir yang akan dibangunnya setelah menyelesaikan pendidikan nanti. 


Terkait dengan program DAIKIN Goes To Campus ini, lebih lanjut dikatakan Charly Widjaja, DAIKIN khususnya melalui kantor perwakilannya di Medan akan terus mengembangkan inisiatif untuk semakin terhubung dengan institusi pendidikan untuk pengembangan pengetahuan siswa didik. 


“Tak terbatas pada tingkat pendidikan tinggi, kedepannya, inisiatif sejenis pun akan dilakukan dengan menjangkau siswa sekolah menengah kejuruan. Hal ini sejalan dengan upaya DAIKIN di Indonesia untuk meningkatkan peran nyata pada pengembangan masyarakat yang salahsatunya berjalan melalui pendidikan,” ujar Charly Widjaja.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 03 May, 2024
Dibawah tema besar “Beyond Customer Expectation”, DAIKIN Service Partner Policy Meeting & Awarding 2024 terselenggara di Jakarta pada 3 Mei lalu. Selain menjadi wadah untuk mensosialisasikan kebijakan baru dalam ranah layanan purna jual, kegiatan ini juga menjadi ajang apresiasi atas mitra bisnis DAIKIN dalam layanan purna jual. Dalam kegiatan tersebut, DAIKIN menekankan arah pengembangan layanan purna jualnya di Indonesia. Termasuk didalamnya penciptaan standar kinerja tinggi dalam melayani. Hal ini dicapai melalui kualitas teknis sumber daya manusia, kecepatan, keandalan, keramahan dan digitalisasi dalam proses bisnis untuk mencapai efektivitas kerja teknisi. Untuk mendukung hal tersebut, DAIKIN diantaranya telah menyiapkan ragam pelatihan bagi sumber daya manusia para mitra bisnisnya. Pada kesempatan yang sama, DAIKIN pun memberikan fokus khusus yang mengajak para mitra bisnisnya turut berkontribusi dalam komitmen perusahaan mengatasi dampak lingkungan. Dengan dua fokus utama yaitu pengurangan emisi karbon dan pemulihan refrigerant. Bila pengurangan emisi karbon salahsatunya melalui dukungan pada AC berbasis inverter, DAIKIN menjadi pionir dan satu-satunya perusahaan solusi tata udara yang menyediakan layanan refrigerant recovery. Seturut dengan komitmen pemerintah dalam penurunan bertahap konsumsi refrigerant terkait dampak perubahan iklim, layanan refrigerant recovery dapat menjadi sebuah bisnis baru bagi para mitra bisnis DAIKIN. Meningkatkan kietersediaan layanan, yang berjalan seiring dengan kepedulian pada lingkungan. Seiring dengan semangat layanan DAIKIN. Memberikan layanan terbaik, melampaui harapan konsumennya.
oleh Daikin Indonesia 29 Apr, 2024
Dapatkan AC DAIKIN Inverter baru Anda cuma 670 ribu dengan pembelian melalui Home Credit. Setiap pembelian paket AC ini akan dilengkapi intalasi dengan pipa DAIKIN (DSP). Syarat dan ketentuan bisa Anda lihat pada penjelasan dibawah ini: Periode promo mulai dari 1 Mei - 30 Juli 2024 Promo hanya berlaku di Dealer i-SHOP tertentu* Promo hanya berlaku untuk pembelian oleh konsumen perorangan (tidak berlaku untuk pembelian Grosir, Sub Dealer, Proyek / Intitusi) Promo hanya berlaku bagi konsumen yang telah memenuhi syarat pengajuan pada aplikasi Home Credit Indonesia (HCI) Promo hanya berlaku untuk tipe: ZETA (FTKZ) / STAR (FTKC) / FLASH (FTKQ) / EVO (FTKF) / MULTI-S + Paket Instalasi Pipa DAIKIN (DSP) + 1x Cuci AC Anda dapat mengikuti langkah berikut agar bisa menggunakan promo ini menggunakan Home Credit: Unduh Aplikasi “Home Credit - Cicilan & Pinjaman” pada Play Store / App Store. Buka aplikasinya, lakukan registrasi pada aplikasi Home Credit Indonesia. Jika konsumen layak mengajukan cicilan, datangi toko yang sudah bekerja sama dengan HCI dan bertemu Sales Agent HCI untuk proses lebih lanjut. Sales Agent HCI akan membantu konsumen dalam proses pengambilan kredit HCI.
oleh Daikin Indonesia 23 Apr, 2024
Denpasar, 22 April - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) bermitra dengan CV Dian Mandiri meresmikan pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbarunya di Denpasar, Bali (22/4). “Hadirnya DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri menegaskan langkah DAIKIN dalam memperluas pemasaran AC Home Central sebagai solusi pendingin udara yang berfokus pada hunian kelas premium dan bangunan light commercial bagi masyarakat Bali,” ujar Shinji Miyata, President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada seremoni peresmian showroom DAIKIN Proshop tersebut. Lebih lanjut dikatakannya, pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru ini sekaligus menjadi bagian upaya DAIKIN dalam mempertegas langkah ekspansinya bagi pemasaran lini produk premium AC Home Central di Indonesia. Dengan pembukaan showroom AC premium terbaru ini, perusahaan AC asal Jepang ini terhitung telah memiliki 36 DAIKIN Proshop Showroom yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. AC Home Central DAIKIN yang menjadi lini produk utama dalam DAIKIN Proshop Showroom sendiri merupakan penyejuk udara kelas premium yang ditujukan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial seperti café dan restoran. Tak cuma menawarkan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang membuatnya dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor, AC Home Central DAIKIN memiliki ragam pilihan desain unit indoor yang dapat membaur pada ruang dan meningkatkan estetika keseluruhan ruang. Sementara dari sisi kenyamanan, bersama dengan kesejukan yang dibawanya, AC DAIKIN Home Central juga memiliki kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam ruang berikut dengan filtrasi berlapis untuk mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan. “Hal inilah diantaranya yang membuat AC Home Central DAIKIN semakin menjadi pilihan bagi hunian maupun bangunan light commercial. Utamanya bagi pengaplikasian pada ruang yang membutuhkan perhatian pada penjagaan tingkat kelembapan,” ujar Shinji Miyata lagi. Terkait dengan lokasi, DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri menempati bangunan rumah toko (ruko) dua lantai pada Komplek Pertokoan Ngurah Rai di bilangan Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta No. 28 Denpasar, Bali. Selain berada di jalur utama menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, lokasi ini dipilih dengan pertimbangan jaraknya yang dekat dengan destinasi kuliner dan pembangunan berbagai proyek baru yang ramai pengunjung. “Keberadaannya di wilayah strategis seturut harapan besar kami pada kehadirannya. Memberikan layanan solusi tata udara premium yang lengkap dengan cepat dan tepat bagi masyarakat di wilayah Bali,” ujar Desira Triyanti, pemilik DAIKIN Proshop Dian Mandiri di sela-sela peresmian. Lebih dari kelengkapan produk AC Home Central yang ada didalamnya, lanjut Desira Triyanti, aspek solusi lengkap pada DAIKIN Proshop Showroom ini juga menyentuh hingga layanan bagi pengunjung dan pengguna. Mulai dari pendampingan konsultan profesional yang memberikan rekomendasi solusi tata udara yang tepat bagi pengunjung, teknisi tersertifikasi DAIKIN untuk instalasi dan pemeliharaan hingga layanan purna jual. Membuatnya semakin istimewa, seluruh konsumen DAIKIN Proshop Showroom Dian Mandiri akan mendapatkan layanan purna jual 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central miliknya. “Kelengkapan layanan ini didesain sesuai dengan visi DAIKIN Proshop Showroom untuk menjadi destinasi utama bagi solusi tata udara premium. Bagi hunian maupun pendukung kegiatan bisnisnya,” ujar Desira Triyanti. Lebih lanjut ia menyatakan optimismenya terkait penerimaan positif dari masyarakat terkait pembukaan DAIKIN Proshop Showroom CV Dian Mandiri. Dukungan produk inovatif dan layanan yang disiapkan didalamnya, bersanding dengan pengalaman panjang CV Dian Mandiri pada industri solusi tata udara. Memulai debutnya pada tahun 1994 sebagai kontraktor, perusahaan ini tumbuh dengan melakukan pengembangan untuk memberikan layanan bagi kebutuhan ventilasi dan pendingin udara pada tahun 2010. Beranjak kemudian menjadi bagian dari dealer DAIKIN Proshop di tahun 2022. “Kami bangga dapat bermitra dengan CV Dian Mandiri yang memiliki rekam jejak dan reputasi baik sepanjang perjalanannya. Kesamaan komitmen dan semangat untuk bersama berkembang melalui keberadaan DAIKIN Proshop showroom ini akan menjadi modal besar bagi kesuksesan lebih tinggi yang dicapai dari pelayanan terbaik yang dihadirkannya,” pungkas Shinji Miyata.
Postingan Lainnya

Book a Service Today

Share by: