Online Socialization of e-bupot PPh Article 23/26 with Daikin Airconditioning Indonesia

Daikin Indonesia • 28 Agustus 2020

New Title

The online event that Daikin Tax Department is staying at is fairly smooth and successful. Friday, August 28, 2020, Daikin Airconditioning Indonesia in collaboration with LPP Purnawarman closed the event at exactly 11:30 WIB according to schedule. The event, which started at 09:30 WIB, was attended by more than 500 participants from business partners, dealers, subcontractors and Daikin stakeholders in various regions. In fact, this event is devoted to Daikin Airconditioning Indonesia stakeholders.


The online socialization of e-Bupot received a pretty good response. In addition to the total attendance of participants, many participants actively asked questions in the question and answer session. "The questions raised about e-bupot in this session were varied, this is the most effective learning moment and helps measure understanding of the material," said Mr. Cakra Chandra as Tax Manager. This online socialization aims to make the application of the DGT PPh e-bupot application article 23/26 can provide an overview of e-bupot online sundries.


Two years in a row since 2018, Daikin Airconditioning Indonesia won an award from the Tax Service Office for its commitment to the tax administration of its business business. “Covid-19 indeed presents a challenge for us to continue to support the government's efforts not only to break the chain of spreading the virus. However, how can the activities of the economy continue to rotate and the socialization of government programs can run smoothly, ”said Mr. Budi Mulia as Director of Finance and Other Services at PT Daikin Airconditioning Indonesia. He also added, with the online technology breakthrough, he hopes that it can provide benefits for users, in addition to saving time, this e-Bupot application can be accessed in real time anytime and anywhere, and is certainly safe. "Don't worry that the deduction evidence that has been made will be stored safely in the official administration system owned by the Directorate General of Taxes (DGT)".

You might also like

oleh Daikin Indonesia 25 April 2025
PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) secara resmi mengumumkan dimulainya kompetisi DAIKIN Proshop Designer Award 2025 hari ini (25/4). Menjadi tahun kelima penyelenggaraannya, DAIKIN membuat tonggak baru dengan membawa kompetisi tahunan bagi pegiat arsitektur dan desain interior bagi kategori profesional dan mahasiswa ini ke tingkat yang lebih luas melalui kolaborasi Indonesia dan Malaysia. “Berbagai perkembangan yang hadir dari konsistensi DAIKIN dalam setiap kali perhelatannya, membawanya ke tingkat Indonesia-Malaysia seturut harapan DAIKIN Proshop Designer Award dapat menjadi tolok ukur kompetisi dan ajang penghargaan sejenis bagi bertumbuhnya inspirasi hunian dan bangunan komersial ideal yang menaruh perhatian pada penciptaan tata udara didalamnya dengan kesinambungan pada nilai estetika keseluruhan di tingkat ASEAN,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada pembukaan kompetisi ini. Perdana digelar pada tahun 2020 silam, DAIKIN Proshop Designer Award berawal dari kebutuhan akan wadah bagi pegiat arsitektur dan desain interior di Indonesia, pada tingkatan profesional maupun mahasiswa, untuk berbagi visi mengenai hunian ideal dengan perhatian pada rancangan sistem tata udara. Tak hanya mengedepankan estetika, namun pula memberi kenyamanan dan kesehatan individu yang beraktivitas didalamnya. Seperti pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, DAIKIN pun berkolaborasi dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Jawa Barat dan Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta. Lebih dari sekedar mempertahankannya sebagai ajang prestisius, namun pula menjadi upaya menjangkau komunitas luas dari kedua lembaga yang dikenal sebagai asosiasi terbesar yang menaungi pegiat arsitektur dan desain grafis di Indonesia. Sementara menjadi kali pertama penyelenggaraannya yang mengundang pegiat arsitektur dan desainer interior di tingkat ASEAN, kolaborasi dilakukan DAIKIN dengan menggandeng DOMA Initiatives dan Malaysian Institute of Interior Designers (MIID). Keduanya merupakan asosiasi bagi pegiat arsitektur dan desain interior di Malaysia. Dukungan asosiasi terkait dari kedua negara ini salah satunya tercermin lewat susunan panel dewan juri DAIKIN Proshop Designer Award 2025. Adjunct Professor IDr Joe WH Chan dan IDr Wong Pei San sebagai praktisi desain interior asal Malaysia mewakili MIID dan Ar. Mun Inn Chan, seorang arsitek Malaysia yang terafiliasi dengan DOMA Initiatives. Sementara dari Indonesia, Tan Tik Lam yang dikenal luas dari berbagai karya arsitekturnya dan Alex Bayusaputro yang membangun reputasi besarnya melalui karya desain interior, didapuk menjadi juri berbarengan dengan Cosmas Gozali, pendiri firma arsitektur Atelier Cosmas Gozali. Daniel Mananta sebagai sosok selebriti Indonesia pun turut menjadi dewan juri pada penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Award 2025. Lebih dalam terkait penyelenggaraan kompetisi tahunan ini, “ORIGINALITY” dipilih sebagai tema. Memberi tantangan bagi peserta untuk berinovasi melalui karyanya mengenai ruang hidup ideal dengan mengedepankan orisinalitas dan intuisi yang melebihi kecerdasan buatan (artificial intelligent – AI). “Ini sekaligus menjadi dorongan kami pada upaya menciptakan karya dengan menjaga orisinalitasnya yang semakin menjadi tantangan dalam era kecerdasan buatan,” ujar Shinji Miyata lagi. Terkait pembagian kategori yang diperlombakan, penyelenggaraan kelima DAIKIN Proshop Designer Award ini memisahkan peserta antara tingkat profesional dan mahasiswa. Sementara berdasarkan bentuk karya, mempertahankan dua kategori besar yaitu proyek terbangun dan konseptual yang masing-masing tersedia bagi arsitektur dan desain interior. Karya terbangun mewakili kategori aplikasi pada proyek yang telah terbangun sebelumnya, sementara seperti namanya, karya konseptual penilaiannya berdasarkan rancang gambar karya peserta. Tak hanya itu, para peserta juga memiliki kesempatan berlaga berdasarkan aplikasi bangunan yaitu bangunan hunian dan bangunan komersial Food and Beverages (F&B). Masing-masing pun terbuka bagi Professional dan Mahasiswa Arsitektur serta Interior Designer di seluruh Indonesia dan Malaysia khususnya. Meningkatkan tantangan dari tahun sebelumnya, pada kategori desain konseptual, DAIKIN membuka tantangan bagi kreativitas pesertanya untuk mendesain hunian ataupun bangunan komersial F&B pada lahan seluas kurang dari 1000 meter persegi. “Rancangan tantangan besar ini memberi peluang bagi tiap peserta untuk berinovasi dalam menunjukkan originalitasnya untuk menciptakan karya sebuah ruang ideal dengan sistem tata udara yang mengedepankan sisi estetika dan teknologi DAIKIN,” ujar Shinji Miyata. DAIKIN menyiapkan berbagai apresiasi bagi pemenang dari tiap kategori. Termasuk didalamnya, hadiah uang tunai sejumlah total 530 juta rupiah. Sebagai sebuah rangkaian kegiatan, pendaftaran DAIKIN Proshop Designer Award 2025 resmi dibuka sejak 25 April hingga 31 Agustus 2025. Sesi penjurian sendiri akan berlangsung pada akhir Oktober tahun ini. Menjadi puncak penyelenggaraan, pemberian penghargaan akan dihelat pada 27 November mendatang. Untuk informasi lebih lengkap terkait penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Award 2025 dapat ditemukan pada situs resmi DAIKIN .
oleh Daikin Indonesia 25 Maret 2025
Bertepatan dengan bulan Ramadan lalu, DAIKIN menyalurkan lebih dari 1000 paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan. Menyasar pada beberapa wilayah di Jawa Barat dan DKI Jakarta, penyelenggaraannya tahun ini merupakan kolaborasi dua perusahaannya di Indonesia, PT DAIKIN Airconditioning Indonesia (DID) dan PT DAIKIN Industries Indonesia (DIID). Berlangsung serentak pada 25 Maret lalu, penyaluran paket sembako ini berjalan dibawah program tahunan perusahaan bertajuk Roda-Roda Ramadan. Seturut dengan namanya, program ini memang didesain untuk bergulir pada tiap bulan Ramadan. Dalam catatan sepanjang pelaksanaannya pada periode sebelumnya, melalui program ini DAIKIN telah mendapat apresiasi serta penghargaan dari pemerintah. Selain apresiasi dari kementerian sosial, pada periode sebelumnya, DAIKIN juga mendapat penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk pemberian perlindungan bagi pekerja rentan. Pada pelaksanaan tahun ini dalam bentuk penyaluran paket sembako, perusahaan mendistribusikannya di tiga lokasi utama. Selain di wilayah Muara Angke dan Jakarta Selatan, paket sembako ini juga disampaikan bagi masyarakat di desa Pasirranji, Cikarang Pusat, Jawa Barat. Pilihan wilayah Pasirranji sebagai penerima paket sembako DAIKIN, salah satunya terkait dengan lokasinya yang berdekatan dengan pabrik AC hunian terbaru DAIKIN yang berada di kawasan Cikarang Pusat. DAIKIN berharap, melalui program ini, dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat penerimanya. Sekaligus disisi lain, dapat meningkatkan semangat kepedulian pada masyarakat bagi seluruh pegawainya di Indonesia.
oleh Daikin Indonesia 21 Maret 2025
Berkolaborasi dengan PT Sanga Bayu Dewata, DAIKIN meresmikan DAIKIN Proshop Showroom ke-4 di Bali pada 21 Maret lalu. Peresmian pusat pemasaran dan layanan AC Home Central DAIKIN ini sekaligus menjadi wujud nyata komitmen DAIKIN untuk terus memperluas kehadiran perangkat pendingin udara yang mengutamakan performa sekaligus unsur estetika bagi masyarakat Bali dan sekitarnya. DAIKIN Proshop Showroom Sanga Bayu Dewata menempati sebuah bangunan tiga lantai di Jalan Raya Puputan Renon Komplek Rukan Niti Mandala No. 9, Denpasar. Lokasinya yang berada di ibukota Bali ini dipilih dengan pertimbangan kedekatan radiusnya dengan kawasan hunian dan bisnis yang masih berkembang. Memasuki DAIKIN Proshop Showroom Sanga Bayu Dewata, penataan interior didalamnya justru lebih menyerupai ruang dalam hunian dengan dapur dan ruang tamu yang lengkap dengan ragam produk AC Home Central terimplementasi pada tiap ruang. Sengaja dibuat demikian, untuk memudahkannya menginspirasi pengunjung terkait kenyamanan yang diberikan dengan dukungan sistem tata udara khas AC Home Central DAIKIN. Melengkapi kehadiran berbagai varian AC Home Central yang menjadi produk utamanya, DAIKIN Proshop Showroom ini juga didesain dengan layanan purna jual prioritas. Hal ini dilakukan melalui kesiapsediaan 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central dari konsumennya. Lewat kolaborasi kecanggihan AC Home Central dan kelengkapan layanannya, DAIKIN berharap, akan menjadi modal besar bagi DAIKIN Proshop Showroom ini untuk menjadi destinasi utama bagi solusi tata udara premium bagi masyarakat Bali dan sekitarnya. Baik untuk kebutuhan hunian modern maupun bangunan light commercial.
Postingan Lainnya

Book a Service Today