Semakin Ekspansif, DAIKIN Proshop Showroom Perkuat Kehadiran di Medan

Daikin Indonesia • 24 Maret 2024

Medan – Menapak penghujung kuartal pertama tahun ini, PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) tampak justru semakin ekspansif dalam pengembangan bisnisnya. Di Medan, hal ini setidaknya terlihat dari langkah perusahaan pendingin udara (airconditioner – AC) asal Jepang ini menambah keberadaan DAIKIN Proshop Showroom yang resmi beroperasi pada hari ini (24/3).


Bermitra dengan CV Sigma Hitech Solution, keberadaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru di Medan ini menjadi penegasan langkah DAIKIN dalam memperluas pemasaran AC DAIKIN Home Central . Ini merupakan lini produk AC DAIKIN yang dikembangkan menjadi solusi tata udara bagi hunian premium dan bangunan light commercial.


“Hadirnya DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution bakal memperkuat kehadiran DAIKIN dalam memberikan solusi tata udara premium yang menggabungkan kenyamanan udara dan estetika, dengan ketepatan dan kecepatan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Medan dan sekitarnya,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada pembukaan showroom DAIKIN Proshop tersebut.


Pembukaan DAIKIN Proshop Showroom terbaru ini menjadikan DAIKIN terhitung telah memiliki 35 showroom premium di seluruh Indonesia. DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution sendiri menempati sebuah bangunan yang berada di Ruko Grand Cemara Asri No. 88AQ, Medan.


Pilihan lokasi ini, tak lepas dari keberadaannya yang berdekatan dengan kawasan hunian premium, perkantoran dan pusat kuliner yang ramai pengunjung. “Pilihan lokasi strategis ini harapannya dapat memberi kemudahan dan kecepatan pelayanan bagi masyakarat Medan dan sekitarnya untuk mendapatkan solusi tata udara premium,” ujar Efendy, pemilik DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech di sela-sela acara peresmian.


Memasuki showroom DAIKIN Proshop ini tak bakal terasa seperti layaknya berkunjung ke sebuah toko. Pasalnya, dari sisi penataan interior, showroom ini dibuat benar menyerupai tata berbagai ruangan dalam hunian. Ragam produk AC Home Central DAIKIN tampak terpasang, pada berbagai sisi sesuai kebutuhan, menambah keindahan tata interior keseluruhan ruang.  


Keindahan tampilan ini tak lepas dari berbagai ragam pilihan desain unit indoor pada seri AC Home Central DAIKIN. Menjadi lini premium AC DAIKIN, keunggulan desain ini bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatan dari keunikannya yang dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor.


Bersanding dengan pesona desainnya, predikat premium pada AC DAIKIN ini juga didapat dari kemampuannya. Tak hanya mengandalkan kendali suhu untuk mengalirkan kesejukan, AC premium DAIKIN ini juga memiliki kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara. Selain kenyamanan pada permukaan kulit, keunggulan ini membuatnya dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam ruang. Hal ini pulalah yang membuat AC DAIKIN berjenis VRV menjadi pilihan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial, seperti café dan restoran, yang membutuhkan perhatian pada penjagaan tingkat kelembapan.


Lebih lanjut terkait kenyamanan kunjungan yang ditawarkan showroom DAIKIN Proshop ini, mengimbangi kenyamanan interior didalamnya, CV Sigma Hitech Solution pun menyediakan layanan lengkap didalamnya. Mulai dari konsultasi dengan konsultan profesional untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan calon pengguna, teknisi tersertifikasi bagi instalasi serta pemeliharaan, hingga layanan purna jual.


“Kelengkapan layanan ini disediakan sesuai dengan visi DAIKIN Proshop Showroom sebagai destinasi utama bagi masyarakat yang menginginkan solusi tata udara premium bagi kebutuhan hunian dan bangunan light commercial,” ujar Efendy. Yang membuatnya semakin istimewa, seluruh konsumen DAIKIN Proshop Showroom Sigma Hitech Solution akan mendapatkan layanan purna jual 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central miliknya.


Bicara tentang pilihan kolaborasi DAIKIN dengan CV Sigma Hitech Solution, menurut Shinji Miyata, tak lepas dari rekam jejak perusahaan ini yang telah lama bergerak dalam industri solusi tata udara. CV Sigma Hitech Solution tercatat telah memiliki pengalaman di industri ini selama 25 tahun sejak mulai berdiri pada tahun 1999. Kemitraan dengan DAIKIN sendiri terjalin pada tahun 2020 sejak bergabung menjadi salahsatu dealer DAIKIN dan semakin berkembang hingga tahun 2023 CV Sigma Hitech Solution bergabung dengan DAIKIN Proshop.


“Kami bangga dapat bermitra dengan CV Sigma Hitech Solution yang memiliki rekam jejak dan reputasi tinggi sepanjang perjalanannya. Semoga kesamaan komitmen untuk bersama berkembang dalam menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Medan dan sekitarnya melalui kehadiran showroom DAIKIN Proshop ini akan menjadi modal besar untuk menuai respon positif dari masyarakat sekitar,” pungkas Shinji Miyata.


You might also like

oleh Daikin Indonesia 11 Juli 2025
INSTAGRAM STORY CONTEST Dapatkan kesempatan menangkan hadiah langsung berupa souvenier DAIKIN dengan mengikuti tata cara dibawah ini: Foto dengan menggunakan Frame "DAIKIN Nusantara Prestige " dan abadikan momen di booth DAIKIN x IONATION. Post foto dengan frame tersebut di Instagram story dengan mention akun resmi @daikinindonesia . Tunjukkan post kamu ke salah satu staff DAIKIN yang berlokasi di booth 4K dan menangkan langsung hadiahnya.
oleh Daikin Indonesia 1 Juli 2025
Untuk memperkuat sinergi dengan para mitra bisnisnya, DAIKIN menghelat dua acara khusus bagi mitra dealer dan service partner-nya di seluruh Indonesia. Bagi mitra dealer, acara ini bertajuk DAIKIN Policy Meeting FY25 yang bahasannya lebih terfokus pada strategi perusahaan sepanjang tahun fiskal FY25. Sementara bagi mitra layanan purna jualnya, bersanding dengan paparan strategi, DAIKIN juga membuatnya sebagai ajang penyampaian apresiasi atas kinerja service partner sepanjang tahun fiskal FY24. Penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25 bagi mitra dealer sendiri berlangsung parsial sepanjang pertengahan Juni hingga akhir Juli 2025 nanti. Hal ini seturut upaya menjangkau sejumlah 1,400 mitra dealer dari 14 area kantor cabang DAIKIN di Indonesia. Melengkapi paparan kebijakan perusahaan dalam tahun fiskal 2025, dalam penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25, seluruh mitra dealer berkesempatan melakukan kunjungan ke PT Daikin Industries Indonesia yang tercatat sebagai pabrik ac hunian pertama di Indonesia dengan skala produksi penuh. Dalam kunjungan ini, para dealer dapat melihat kecanggihan perangkat proses produksi yang dibawah supervisi DAIKIN Jepang untuk memastikannya memiliki standar kualitas produksi yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di seluruh dunia. Pada puncak acara yang digelar di Nuanza Hotel & Convention, DAIKIN pun memperkenalkan berbagai produk utamanya di tahun fiskal 2025. Selain seri AC Nusantara Prestige yang menjadi AC hunian perdana DAIKIN buatan Indonesia, DAIKIN juga memberikan informasi tentang produk unggulan lainnya seperti air purifier, VRV 6 A/X, Cassette dan produk seri commercial lainnya. Senada dengan perhelatan bagi mitra dealer, DAIKIN juga memberi paparan strategi perusahaan bagi mitra layanan purna jualnya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Total undangan dalam acara bertajuk Service Policy Meeting FY25 ini yaitu 140 Authorized Service Partner, 35 Authorized Service Dealer and 7 Maintenance Partner. Selain paparan strategi perusahaan dan kunjungan pabrik, yang membuat perhelatan ini menjadi lebih spesial, ada pada rangkaian penghargaan DAIKIN atas kinerja terbaik mitra purna jual DAIKIN ini sepanjang tahun fiskal 2024. Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memberikan 20 pemenang dari 3 kategori penghargaan. Yaitu 1 pemenang Best DID Service Partner, 16 pemenang Best Service Partner by Service Station dan 3 pemenang dari kategori Best Service Partner Technician.
oleh Daikin Indonesia 30 Juni 2025
DAIKIN resmi memperkenalkan seri perdana AC hunian buatan pabriknya di Indonesia pada 30 Juni lalu. Mengusung nama Nusantara Prestige, terdapat tiga model didalamnya yaitu dua AC inverter ALPHA inverter dan BETA Inverter serta satu model yang merupakan AC standar yaitu SMS (Super Mini Split). Lebih dari buatan Indonesia, ketiganya yang diproduksi di PT Daikin Industries Indonesia sebagai pabrik AC hunian DAIKIN yang resmi beroperasi pada Mei lalu, dibuat dengan teknologi proses produksi termutakhir dan dibawah supervisi langsung DAIKIN Jepang. Hal ini membuat pabrik DAIKIN di Cikarang ini memiliki standar kualitas yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di berbagai belahan dunia. Sementara mengenai rancangannya, Seri AC Nusantara Prestige dibuat dengan perhatian pada tantangan penggunaan AC di Indonesia. Diantaranya terkait ketahanan unit saat berhadapan dengan pengaruh lingkungan pemasangan, melalui terapan lapisan khusus pada evaporator dan kondensor, Hairpin Coating dan Blue Fin Coating. Bagi kedua model berbasis inverter, ALPHA inverter dan BETA inverter , DAIKIN melengkapinya dengan super PCB yang membuat AC tetap dapat bekerja baik saat menghadapi tegangan kejut berupa lonjakan listrik naik maupun turun. Hal yang masih menjadi permasalahan bagi sebagian daerah di wilayah Indonesia. Sementara bagi SMS (Super Mini Split) , perlindungan terkait listrik diberikan melalui kehadiran Low Voltage Protection. Proteksi tegangan rendah ini bekerja otomatis mematikan AC saat daya listrik turun dibawah level tertentu. Terkait dengan kemampuan khasnya, ALPHA inverter lebih ditujukan bagi pengguna dengan kepedulian kesehatan lebih melalui kehadiran teknologi STREAMER dari DAIKIN yang bekerja mengeliminasi virus dan bakteri. Sementara model BETA inverter punya kemampuan 40% lebih cepat dalam melakukan proses pendinginan ruangan disamping penghematan listrik. Disisi lain, AC DAIKIN SMS (Super Mini Split) menjadi pilihan dengan kelengkapan seluruh hal esensial yang diperlukan dalam sebuah unit AC. Terkait ketersediaan AC Nusantara Prestige, DAIKIN menyatakan, ketersediaannya akan berjalan secara bertahap mulai bulan Juli 2025.

Book a Service Today