Tegaskan Langkah Ekspansif, DAIKIN Resmikan Proshop Showroom di Surabaya

Daikin Indonesia • 26 Juli 2024

PT Daikin Airconditioning Indonesia tampak menunjukkan langkah ekspansifnya dalam mengembangkan pemasaran lini produk AC Home Central sebagai solusi tata udara dengan fokus pada hunian kelas premium dan bangunan light commercial. Menjadi bagian dari upaya tersebut, perusahaan spesialis tata udara asal Jepang ini bermitra dengan PT Mitra Solusi Nusantara meresmikan DAIKIN Proshop Showroom di Surabaya pada hari ini (26/7).

 

“Peresmian ini menjadi bukti nyata komitmen kami dalam memperluas bisnis pemasaran lini produk AC Home Central yang tak hanya mengedepankan performa namun juga unsur estetika dalam sebuah perangkat pendingin udara yang sejalan dengan gaya hidup modern masyarakat Indonesia,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada acara peresmian showroom DAIKIN Proshop tersebut.

 

Showroom ini diresmikan pertama kali pada bulan April 2018 dan mengalami perluasan seiiring dengan perkembangan industri solusi tata udara. Kini, showroom DAIKIN Proshop Mitra Solusi Nusantara berdiri di lahan seluas 120 m2 yang berada di pusat kota Surabaya yang mudah dijangkau beralamat di Ruko Karimun Jawa, Jalan Karimun Jawa no. 1-2, Surabaya. 

 

“Harapannya dengan perluasan showroom ini, kami dapat mengembangkan bisnis lini produk AC Home Central dan memberikan pelayanan lebih baik bagi calon pengguna khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya,” ujar Hardi, pemilik showroom DAIKIN Proshop Mitra Solusi Nusantara.

 

Berada di dalam showroom DAIKIN Proshop ini tak terasa seperti berkunjung ke sebuah toko. Pasalnya, showroom yang ditata dengan desain futuristic dan modern ini dibuat menyerupai berbagai ruang dalam hunian seperti ruang tamu dan dapur. Pada keseluruhannya terpasang ragam produk AC Home Central DAIKIN yang masing-masing memiliki fitur sesuai dengan fungsi tiap ruang. Tak hanya itu, showroom ini lengkap pula dengan aplikasi pintar Reiri Home, control system ITM dan alat VAM yang dapat menjadi solusi untuk menghadirkan udara lebih sehat sesuai dengan kriteria Peraturan Menteri Kesehatan. Dengannya, calon pengguna dapat melakukan demo pengoperasian unit AC dan memonitor udara sehat melalui aplikasi Reiri Home pada tablet yang disediakan.

 

“Hal ini menjadi bukti komitmen kami untuk memberikan layanan lengkap bagi calon pengguna,” ujar Hardi. Dikatakan Hardi lagi, pelayanan yang tersedia meliputi konsultasi dengan tenaga konsultan professional untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan calon pengguna, instalasi dan pemeliharaan oleh teknisi tersertifikasi, hingga layanan purna jual. Tak hanya itu saja, DAIKIN Proshop Showroom Mitra Solusi Nusantara juga memiliki staf yang didedikasikan bagi media sosial untuk meningkatkan brand awareness DAIKIN dan showroom proshop itu sendiri.

 

“Selain bertujuan mempertahankan posisi sebagai pemimpin DAIKIN Proshop di Indonesia khususnya wilayah Surabaya, kelengkapan layanan ini dibuat sesuai dengan visi kehadiran AC Home Central DAIKIN. Memberi layanan profesional pada calon pengguna, bagi hunian premium hingga kebutuhan bangunan light commercial, yang kami berikan sejak pertama kali kunjungan,” ujar Hardi.

 

Bicara tentang kolaborasi DAIKIN dengan PT Mitra Solusi Nusantara, menurut Shinji Miyata, tak lepas dari rekam jejak perusahaan ini yang telah lama bergerak dalam industri solusi tata udara. Awal kemitraan dengan DAIKIN berkembang sejak tahun 2018 saat bergabung dengan DAIKIN Proshop. Di tahun 2023, PT Mitra Solusi Nusantara juga mencapai penjualan HiCAC terbaik diantara dealer lainnya.

 

“Kami bangga dapat bermitra dengan PT Mitra Solusi Nusantara yang memiliki rekam jejak dan reputasi tinggi sepanjang perjalanannya. Semoga kesamaan visi dan misi untuk bersama berkembang dalam menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya melalui kehadiran showroom DAIKIN Proshop ini akan menjadi fondasi kuat untuk menuai respon positif dari masyarakat sekitar,” pungkas Shinji Miyata.

You might also like

oleh Daikin Indonesia 11 Juli 2025
INSTAGRAM STORY CONTEST Dapatkan kesempatan menangkan hadiah langsung berupa souvenier DAIKIN dengan mengikuti tata cara dibawah ini: Foto dengan menggunakan Frame "DAIKIN Nusantara Prestige " dan abadikan momen di booth DAIKIN x IONATION. Post foto dengan frame tersebut di Instagram story dengan mention akun resmi @daikinindonesia . Tunjukkan post kamu ke salah satu staff DAIKIN yang berlokasi di booth 4K dan menangkan langsung hadiahnya.
oleh Daikin Indonesia 1 Juli 2025
Untuk memperkuat sinergi dengan para mitra bisnisnya, DAIKIN menghelat dua acara khusus bagi mitra dealer dan service partner-nya di seluruh Indonesia. Bagi mitra dealer, acara ini bertajuk DAIKIN Policy Meeting FY25 yang bahasannya lebih terfokus pada strategi perusahaan sepanjang tahun fiskal FY25. Sementara bagi mitra layanan purna jualnya, bersanding dengan paparan strategi, DAIKIN juga membuatnya sebagai ajang penyampaian apresiasi atas kinerja service partner sepanjang tahun fiskal FY24. Penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25 bagi mitra dealer sendiri berlangsung parsial sepanjang pertengahan Juni hingga akhir Juli 2025 nanti. Hal ini seturut upaya menjangkau sejumlah 1,400 mitra dealer dari 14 area kantor cabang DAIKIN di Indonesia. Melengkapi paparan kebijakan perusahaan dalam tahun fiskal 2025, dalam penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25, seluruh mitra dealer berkesempatan melakukan kunjungan ke PT Daikin Industries Indonesia yang tercatat sebagai pabrik ac hunian pertama di Indonesia dengan skala produksi penuh. Dalam kunjungan ini, para dealer dapat melihat kecanggihan perangkat proses produksi yang dibawah supervisi DAIKIN Jepang untuk memastikannya memiliki standar kualitas produksi yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di seluruh dunia. Pada puncak acara yang digelar di Nuanza Hotel & Convention, DAIKIN pun memperkenalkan berbagai produk utamanya di tahun fiskal 2025. Selain seri AC Nusantara Prestige yang menjadi AC hunian perdana DAIKIN buatan Indonesia, DAIKIN juga memberikan informasi tentang produk unggulan lainnya seperti air purifier, VRV 6 A/X, Cassette dan produk seri commercial lainnya. Senada dengan perhelatan bagi mitra dealer, DAIKIN juga memberi paparan strategi perusahaan bagi mitra layanan purna jualnya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Total undangan dalam acara bertajuk Service Policy Meeting FY25 ini yaitu 140 Authorized Service Partner, 35 Authorized Service Dealer and 7 Maintenance Partner. Selain paparan strategi perusahaan dan kunjungan pabrik, yang membuat perhelatan ini menjadi lebih spesial, ada pada rangkaian penghargaan DAIKIN atas kinerja terbaik mitra purna jual DAIKIN ini sepanjang tahun fiskal 2024. Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memberikan 20 pemenang dari 3 kategori penghargaan. Yaitu 1 pemenang Best DID Service Partner, 16 pemenang Best Service Partner by Service Station dan 3 pemenang dari kategori Best Service Partner Technician.
oleh Daikin Indonesia 30 Juni 2025
DAIKIN resmi memperkenalkan seri perdana AC hunian buatan pabriknya di Indonesia pada 30 Juni lalu. Mengusung nama Nusantara Prestige, terdapat tiga model didalamnya yaitu dua AC inverter ALPHA inverter dan BETA Inverter serta satu model yang merupakan AC standar yaitu SMS (Super Mini Split). Lebih dari buatan Indonesia, ketiganya yang diproduksi di PT Daikin Industries Indonesia sebagai pabrik AC hunian DAIKIN yang resmi beroperasi pada Mei lalu, dibuat dengan teknologi proses produksi termutakhir dan dibawah supervisi langsung DAIKIN Jepang. Hal ini membuat pabrik DAIKIN di Cikarang ini memiliki standar kualitas yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di berbagai belahan dunia. Sementara mengenai rancangannya, Seri AC Nusantara Prestige dibuat dengan perhatian pada tantangan penggunaan AC di Indonesia. Diantaranya terkait ketahanan unit saat berhadapan dengan pengaruh lingkungan pemasangan, melalui terapan lapisan khusus pada evaporator dan kondensor, Hairpin Coating dan Blue Fin Coating. Bagi kedua model berbasis inverter, ALPHA inverter dan BETA inverter , DAIKIN melengkapinya dengan super PCB yang membuat AC tetap dapat bekerja baik saat menghadapi tegangan kejut berupa lonjakan listrik naik maupun turun. Hal yang masih menjadi permasalahan bagi sebagian daerah di wilayah Indonesia. Sementara bagi SMS (Super Mini Split) , perlindungan terkait listrik diberikan melalui kehadiran Low Voltage Protection. Proteksi tegangan rendah ini bekerja otomatis mematikan AC saat daya listrik turun dibawah level tertentu. Terkait dengan kemampuan khasnya, ALPHA inverter lebih ditujukan bagi pengguna dengan kepedulian kesehatan lebih melalui kehadiran teknologi STREAMER dari DAIKIN yang bekerja mengeliminasi virus dan bakteri. Sementara model BETA inverter punya kemampuan 40% lebih cepat dalam melakukan proses pendinginan ruangan disamping penghematan listrik. Disisi lain, AC DAIKIN SMS (Super Mini Split) menjadi pilihan dengan kelengkapan seluruh hal esensial yang diperlukan dalam sebuah unit AC. Terkait ketersediaan AC Nusantara Prestige, DAIKIN menyatakan, ketersediaannya akan berjalan secara bertahap mulai bulan Juli 2025.

Book a Service Today