Tegaskan Langkah Ekspansif, DAIKIN Resmikan Proshop Showroom di Surabaya
PT Daikin Airconditioning Indonesia tampak menunjukkan langkah ekspansifnya dalam mengembangkan pemasaran lini produk AC Home Central sebagai solusi tata udara dengan fokus pada hunian kelas premium dan bangunan light commercial. Menjadi bagian dari upaya tersebut, perusahaan spesialis tata udara asal Jepang ini bermitra dengan PT Mitra Solusi Nusantara meresmikan DAIKIN Proshop Showroom di Surabaya pada hari ini (26/7).
“Peresmian ini menjadi bukti nyata komitmen kami dalam memperluas bisnis pemasaran lini produk AC Home Central yang tak hanya mengedepankan performa namun juga unsur estetika dalam sebuah perangkat pendingin udara yang sejalan dengan gaya hidup modern masyarakat Indonesia,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya pada acara peresmian showroom DAIKIN Proshop tersebut.
Showroom ini diresmikan pertama kali pada bulan April 2018 dan mengalami perluasan seiiring dengan perkembangan industri solusi tata udara. Kini, showroom DAIKIN Proshop Mitra Solusi Nusantara berdiri di lahan seluas 120 m2 yang berada di pusat kota Surabaya yang mudah dijangkau beralamat di Ruko Karimun Jawa, Jalan Karimun Jawa no. 1-2, Surabaya.
“Harapannya dengan perluasan showroom ini, kami dapat mengembangkan bisnis lini produk AC Home Central dan memberikan pelayanan lebih baik bagi calon pengguna khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya,” ujar Hardi, pemilik showroom DAIKIN Proshop Mitra Solusi Nusantara.
Berada di dalam showroom DAIKIN Proshop ini tak terasa seperti berkunjung ke sebuah toko. Pasalnya, showroom yang ditata dengan desain futuristic dan modern ini dibuat menyerupai berbagai ruang dalam hunian seperti ruang tamu dan dapur. Pada keseluruhannya terpasang ragam produk AC Home Central DAIKIN yang masing-masing memiliki fitur sesuai dengan fungsi tiap ruang. Tak hanya itu, showroom ini lengkap pula dengan aplikasi pintar Reiri Home, control system ITM dan alat VAM yang dapat menjadi solusi untuk menghadirkan udara lebih sehat sesuai dengan kriteria Peraturan Menteri Kesehatan. Dengannya, calon pengguna dapat melakukan demo pengoperasian unit AC dan memonitor udara sehat melalui aplikasi Reiri Home pada tablet yang disediakan.
“Hal ini menjadi bukti komitmen kami untuk memberikan layanan lengkap bagi calon pengguna,” ujar Hardi. Dikatakan Hardi lagi, pelayanan yang tersedia meliputi konsultasi dengan tenaga konsultan professional untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan calon pengguna, instalasi dan pemeliharaan oleh teknisi tersertifikasi, hingga layanan purna jual. Tak hanya itu saja, DAIKIN Proshop Showroom Mitra Solusi Nusantara juga memiliki staf yang didedikasikan bagi media sosial untuk meningkatkan brand awareness DAIKIN dan showroom proshop itu sendiri.
“Selain bertujuan mempertahankan posisi sebagai pemimpin DAIKIN Proshop di Indonesia khususnya wilayah Surabaya, kelengkapan layanan ini dibuat sesuai dengan visi kehadiran AC Home Central DAIKIN. Memberi layanan profesional pada calon pengguna, bagi hunian premium hingga kebutuhan bangunan light commercial, yang kami berikan sejak pertama kali kunjungan,” ujar Hardi.
Bicara tentang kolaborasi DAIKIN dengan PT Mitra Solusi Nusantara, menurut Shinji Miyata, tak lepas dari rekam jejak perusahaan ini yang telah lama bergerak dalam industri solusi tata udara. Awal kemitraan dengan DAIKIN berkembang sejak tahun 2018 saat bergabung dengan DAIKIN Proshop. Di tahun 2023, PT Mitra Solusi Nusantara juga mencapai penjualan HiCAC terbaik diantara dealer lainnya.
“Kami bangga dapat bermitra dengan PT Mitra Solusi Nusantara yang memiliki rekam jejak dan reputasi tinggi sepanjang perjalanannya. Semoga kesamaan visi dan misi untuk bersama berkembang dalam menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya melalui kehadiran showroom DAIKIN Proshop ini akan menjadi fondasi kuat untuk menuai respon positif dari masyarakat sekitar,” pungkas Shinji Miyata.
You might also like

