Tingkatkan Pelayanan Untuk Pelanggan Daikin Indonesia Resmikan Kantor Baru di Bali

Creata Indonesia • 11 Juni 2021



Daikin Indonesia berupaya terus meningkatkan pelayanan untuk pelanggannya di Bali. Kini, berlokasi di Jl. Gatot Subroto Barat No 378 Ubung, Kec. Denpasar Utara resmi dibuka dalam suasana fase new normal.


Konsep open space masa kini menjadikan Daikin cabang Bali sebagai satu-satunya cabang yang memiliki Co-working dan area terbuka berbasis aktivitas, mengutamakan dan memastikan keselamatan bagi para karyawan maupun pelanggan yang datang. Co-working Daikin Bali terbuka bagi siapa saja yang ingin datang dan berdiskusi seputar sistem tata udara (AC), seperti kita ketahui AC merupakan kompetensi bisnis Daikin, perusahaan tata udara asal Jepang yang telah lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia.


Daikin Bali yang terus berkembang setiap tahunnya memicu relokasi ke gedung baru. Hal ini untuk mengakomodir kebutuhan yang terus bertambah. Kini, Daikin Bali hadir dengan wajah baru melengkapi kantornya lebih dari sekedar kantor pada umumnya, selain ruang terbuka dan co-working, terdapat showroom aplikasi unit AC Daikin seperti: Villa, Hotel, Ruang Isolasi dan aplikasi kontrol sistem yang memudahkan pengontrolan sistem AC dengan teknologi dan inovasi terdepan serta hemat energi. Relokasi kantor Daikin Bali diresmikan oleh Presiden Direktur Daikin Airconditioning Indonesia, Ching Khim Huat yang turut didampingi oleh Budi Mulia selaku Direktur dan Shinji Miyata selaku Sales Direktur, serta jajaran manajemen Daikin Airconditioning Indonesia lainnya. Branch Leader Daikin Bali, Nyoman Agus Surya Atmaja, menyampaikan “Daikin Bali secara konsisten terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengantisipasi perkembangan bisnis.”


Daikin Bali sendiri memiliki program training segala jenis AC yang diadakan secara rutin. Ruang meeting didesain dan dilengkapi dengan TV LED dan audio sistem penunjang aktivitas pelatihan. Sadar bahwa bukan hanya kualitas produk AC, peningkatan kualitas bukan hanya pada produk namun juga layanan purna jual. Dalam hal ini Daikin Pelatihan ini tidak hanya bertujuan meningkatkan skills, pelatihan yang berstandar Daikin Global ini juga sekaligus memberikan pembekalan ilmu mengenai sistem AC dan memungkinkan para teknisi terlatih membuka lapangan kerjanya sendiri. Dengan relokasi Daikin Bali ini Daikin ingin memastikan kebutuhan pasokan unit AC dan kualitas layanan bagi warga Bali terpenuhi.


You might also like

oleh Daikin Indonesia 11 Juli 2025
INSTAGRAM STORY CONTEST Dapatkan kesempatan menangkan hadiah langsung berupa souvenier DAIKIN dengan mengikuti tata cara dibawah ini: Foto dengan menggunakan Frame "DAIKIN Nusantara Prestige " dan abadikan momen di booth DAIKIN x IONATION. Post foto dengan frame tersebut di Instagram story dengan mention akun resmi @daikinindonesia . Tunjukkan post kamu ke salah satu staff DAIKIN yang berlokasi di booth 4K dan menangkan langsung hadiahnya.
oleh Daikin Indonesia 1 Juli 2025
Untuk memperkuat sinergi dengan para mitra bisnisnya, DAIKIN menghelat dua acara khusus bagi mitra dealer dan service partner-nya di seluruh Indonesia. Bagi mitra dealer, acara ini bertajuk DAIKIN Policy Meeting FY25 yang bahasannya lebih terfokus pada strategi perusahaan sepanjang tahun fiskal FY25. Sementara bagi mitra layanan purna jualnya, bersanding dengan paparan strategi, DAIKIN juga membuatnya sebagai ajang penyampaian apresiasi atas kinerja service partner sepanjang tahun fiskal FY24. Penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25 bagi mitra dealer sendiri berlangsung parsial sepanjang pertengahan Juni hingga akhir Juli 2025 nanti. Hal ini seturut upaya menjangkau sejumlah 1,400 mitra dealer dari 14 area kantor cabang DAIKIN di Indonesia. Melengkapi paparan kebijakan perusahaan dalam tahun fiskal 2025, dalam penyelenggaraan DAIKIN Policy Meeting FY25, seluruh mitra dealer berkesempatan melakukan kunjungan ke PT Daikin Industries Indonesia yang tercatat sebagai pabrik ac hunian pertama di Indonesia dengan skala produksi penuh. Dalam kunjungan ini, para dealer dapat melihat kecanggihan perangkat proses produksi yang dibawah supervisi DAIKIN Jepang untuk memastikannya memiliki standar kualitas produksi yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di seluruh dunia. Pada puncak acara yang digelar di Nuanza Hotel & Convention, DAIKIN pun memperkenalkan berbagai produk utamanya di tahun fiskal 2025. Selain seri AC Nusantara Prestige yang menjadi AC hunian perdana DAIKIN buatan Indonesia, DAIKIN juga memberikan informasi tentang produk unggulan lainnya seperti air purifier, VRV 6 A/X, Cassette dan produk seri commercial lainnya. Senada dengan perhelatan bagi mitra dealer, DAIKIN juga memberi paparan strategi perusahaan bagi mitra layanan purna jualnya yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Total undangan dalam acara bertajuk Service Policy Meeting FY25 ini yaitu 140 Authorized Service Partner, 35 Authorized Service Dealer and 7 Maintenance Partner. Selain paparan strategi perusahaan dan kunjungan pabrik, yang membuat perhelatan ini menjadi lebih spesial, ada pada rangkaian penghargaan DAIKIN atas kinerja terbaik mitra purna jual DAIKIN ini sepanjang tahun fiskal 2024. Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN memberikan 20 pemenang dari 3 kategori penghargaan. Yaitu 1 pemenang Best DID Service Partner, 16 pemenang Best Service Partner by Service Station dan 3 pemenang dari kategori Best Service Partner Technician.
oleh Daikin Indonesia 30 Juni 2025
DAIKIN resmi memperkenalkan seri perdana AC hunian buatan pabriknya di Indonesia pada 30 Juni lalu. Mengusung nama Nusantara Prestige, terdapat tiga model didalamnya yaitu dua AC inverter ALPHA inverter dan BETA Inverter serta satu model yang merupakan AC standar yaitu SMS (Super Mini Split). Lebih dari buatan Indonesia, ketiganya yang diproduksi di PT Daikin Industries Indonesia sebagai pabrik AC hunian DAIKIN yang resmi beroperasi pada Mei lalu, dibuat dengan teknologi proses produksi termutakhir dan dibawah supervisi langsung DAIKIN Jepang. Hal ini membuat pabrik DAIKIN di Cikarang ini memiliki standar kualitas yang sama seperti di berbagai fasilitas produksi DAIKIN di berbagai belahan dunia. Sementara mengenai rancangannya, Seri AC Nusantara Prestige dibuat dengan perhatian pada tantangan penggunaan AC di Indonesia. Diantaranya terkait ketahanan unit saat berhadapan dengan pengaruh lingkungan pemasangan, melalui terapan lapisan khusus pada evaporator dan kondensor, Hairpin Coating dan Blue Fin Coating. Bagi kedua model berbasis inverter, ALPHA inverter dan BETA inverter , DAIKIN melengkapinya dengan super PCB yang membuat AC tetap dapat bekerja baik saat menghadapi tegangan kejut berupa lonjakan listrik naik maupun turun. Hal yang masih menjadi permasalahan bagi sebagian daerah di wilayah Indonesia. Sementara bagi SMS (Super Mini Split) , perlindungan terkait listrik diberikan melalui kehadiran Low Voltage Protection. Proteksi tegangan rendah ini bekerja otomatis mematikan AC saat daya listrik turun dibawah level tertentu. Terkait dengan kemampuan khasnya, ALPHA inverter lebih ditujukan bagi pengguna dengan kepedulian kesehatan lebih melalui kehadiran teknologi STREAMER dari DAIKIN yang bekerja mengeliminasi virus dan bakteri. Sementara model BETA inverter punya kemampuan 40% lebih cepat dalam melakukan proses pendinginan ruangan disamping penghematan listrik. Disisi lain, AC DAIKIN SMS (Super Mini Split) menjadi pilihan dengan kelengkapan seluruh hal esensial yang diperlukan dalam sebuah unit AC. Terkait ketersediaan AC Nusantara Prestige, DAIKIN menyatakan, ketersediaannya akan berjalan secara bertahap mulai bulan Juli 2025.

Book a Service Today